androidvodic.com

Smart and Green Residential Menunjang Gaya Hidup Berkelanjutan, Ini Manfaatnya untuk Properti - News

News - Gaya hidup modern saat ini sudah mengubah paradigma konsep keberlanjutan dalam segala bidang, termasuk properti.

Tak hanya bentuk fisik, fasilitas di dalam bangunan yang dikembangkan para developer juga turut menjadi daya tarik termasuk jaringan internet.

Konsep inilah yang dipakai PLN Icon Plus dalam pelayanan perangkat rumah dengan menggunakan Internet of Things (IoT).

Baca juga: Pasar Properti di Tahun Politik, Potensi Hunian Vertikal Tetap Seksi karena Segmen End User

Mengusung konsep keberlanjutan ini, ada program Smart and Green sebua layanan revolusioner yang memungkinkan pengguna untuk mengotomatisasi semuanya dengan konsep hemat, satu la gah.

Konsep Smart and Green juga menyediakan aliran listrik yang bersumber dari energi terbarukan (matahari) secara on grid (Green).

Pada era di mana kecerdasan dan keberlanjutan sangat dibutuhkan, Smart and Green muncul sebagai solusi lengkap yang tidak hanya memenuhi kebutuhan penghuni rumah, tetapi juga memberikan manfaat luar biasa bagi pengembang properti.

Konsep ini menawarkan segala yang dibutuhkan oleh para pengembang, termasuk pemasangan baru, kehematan, dan kualitas perangkat yang optimal.

Lantas, apa manfaat utama Smart and Green untuk pengembang properti seperti pengembang rumah, BUMN karya, pembangunan apartemen, dan landed house?

Smart and Green merupakan solusi "one-stop" yang mencakup semua diperlukan untuk menghadirkan rumah pintar dan berkelanjutan, termasuk perangkat IoT, panel surya, sistem manajemen energi, dan platform kontrol yang terintegrasi.

Dengan memiliki semuanya dalam satu paket, pengembang properti tidak perlu bersusah payah mencari berbagai penyedia layanan terpisah, menghemat waktu, tenaga, dan efisien.

Penggunaan energi terbarukan seperti panel surya dalam konsep Smart and Green dapat menghasilkan efisiensi dalam hal biaya energi jangka panjang. Pengembang properti dapat mengoptimalkan biaya pemeliharaan.

Sehingga membuat properti yang dikembangkan menjadi lebih ekonomis dalam jangka panjang, yang dapat meningkatkan daya tarik bagi calon pembeli atau penyewa.

Smart and Green ini dapat dimanfaatkan oleh pengembang properti seperti developer pengembang rumah, BUMN karya, pengembang apartemen, dan pengembang landed house juga dapat mengambil keuntungan dari konsep ini.

Menurut Wahyu Haris, VP Bidang Pemasaran PLN Icon Plus, Smart & Green menawarkan produk yang mencakup internet dengan kapasitas 50Mbps dan 100Mbps.

Serta perangkat Smart Home seperti CCTV indoor & outdoor dan Smart lamp, dengan rentang harga sekitar 83.000.000 hingga 98.000.000 juta untuk periode 12 bulan ke depan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat