androidvodic.com

Ridwan Kamil Klaim Tak Ada Perpeloncoan di Kota Bandung - News

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

News, BANDUNG - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, mengklaim tidak ada perpeloncoan selama masa pengenalan lingkungan sekolah di Kota Bandung.

Pria yang akrab disapa Emil itu menyatakan jika para guru yang ada di Kota Bandung telah berkomitmen meninggalkan tradisi perpeloncoan yang banyak mudaratnya bagi siswa.

"Belum ada, alhamdulillah," ujar Emil di SMA Negeri 8, Jalan Solontongan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (19/7/2016).

Emil mengatakan semua panitia PLS di Kota Bandung merupakan guru sekolah setempat. Ia meyakini tidak ada perpeloncoan yang mengarah pada kekerasan terhadap siswa baru.

"Istilah itu muncul jika ada senior ikut kepanitian teknis," sambung Emil.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies Baswedan, memberikan penilaian positif terhadap pengenalan lingkungan sekolah di Kota Bandung. Satu di antaranya PLS yang berlangsung di SMA Negeri 8 Kota Bandung yang sudah menggunakan konsep pendidikan karakter.

"Yang menarik ketika PLS dirancang secara trustrukstur dengan tujuan-tujuan pembelajaran maka prosesnya menyenangkan dan di situ bisa menumbuhkan karakter," kata Anies.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat