androidvodic.com

Prabowo Umumkan Dukung Sudirman Said Jadi Gubernur Jawa Tengah Hari Ini - News

Laporan Wartawan News, Wahyu Aji

News, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan mengumumkan nama bakal calon gubernur Provinsi Jawa Tengah yang bakal diusung Partai Gerindra.

Pengumuman itu bakal digelar pukul 12.00 WIB di kediaman pribadi Prabowo hari ini, Rabu (13/12/2017).

Nama yang santer telah didukung Partai Gerindra adalah mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

Wakil Sekretaris Jenderal ( Wasekjen) DPP Gerindra Andre Rosiade, tidak membantah Sudirman Said bakal diusung Gerindra.

Baca: Biadab, Siswi SMA Ini Disekap di Dalam Karung Lalu Diperkosa

"(Sudah) Dapat info saja, kemungkinan iya (dukung) tapi belum diumumin nanti sore diumumin (pengumuman penetapan)," kata Andre saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta.

Menurutnya, Prabowo sudah memberikan sinyal pada pengumuman dukungan Pilkada Jawa Barat pekan lalu. Sinyal dukungan tersebut mengarah kepada Sudirman Said.

"Kan Pak Prabowo sudah berikan sinyal hari Sabtu cagub Jateng itu adalah orang yang apa namanya tuh, bahasanya itu sudah mengarah ke SS. Bahasanya mengarah ke SS," kata Andre.

Diketahui sebelumnya Prabowo Subianto menghadiri rapat konsolidasi DPD Partai Gerindra sebagai bentuk persiapan menghadapi dan memenangi Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) pada 2018.

Adapun nama kandidat yang santer maju Pilkada Jawa Tengah selain pejawat Ganjar Pranowo antara lain dari dua Gerindra yaitu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono dan Sudirman Said.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat