androidvodic.com

Perlu Integritas, Kejujuran dan Keberanian Ambil Risiko dalam Berbisnis - News

News, BEKASI - Bisnis bukan hanya sekedar pengetahuan dan kemampuan personal approach semata.

Perlu integritas dan kejujuran serta keberanian mengambil resiko yang terukur dan sesuai dengan kebutuhan adalah hal penting untuk dipertajam.

Jelilah melihat peluang, ukur peluang itu dengan kemampuan bisnis Anda saat ini, jika anda mampu ambil kesempatan itu.

"Jika tidak maka perkuat kapasitas usaha Anda baru ambil, tetapi proses ini tidak mudah, butuh konsistensi dan stamina yang tidak sedikit,” kata Coach Buyung, salah satu Instruktur Training Entrepreneurship dari Asyikpreneur Kota Bekasi, Kamis (7/6/2018).

Buyung menyampaikan itu  di hadapan peserta program Asyikpreneur Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

Mereka menggelar pelatihan atau Training Entrepreneurship yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai Kelurahan yang ada di Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi.

Pria yang dikenal sebagai salah satu pelatih olahraga Panahan di Kota Bekasi ini juga menganjurkan apapun yang akan dilakukan oleh pemgusaha pemula sebaiknya dijadwal atau dicatat dengan baik.

“Sehingga mereka bisa melihat semua proses bisnis ini dengan baik, motovasi dan niat awal memang harus selalu diluruskan, untuk apa kita berbisnis, niatnya harus mulia dan menjadi bagian dari solusi kehidupan masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Admin dan GM Gerakan Asyikpreneur Kota Bekasi, Ujang Kurniawan menyatakan, peserta diharapkan mampu menyerap semua materi yang disampaikan dalam training ini.

“Para peserta juga harus membuat proposal bisnis yang akan dilombakan antar peserta se-Kecamatan Bantar Gebang, bagi yang sudah punya usaha tinggal membuat sata catatannya," kata  pemilik Usaha Ayam Bang Ujang ini.

Bagi yang belum memulai usaha, perlu waktu untuk berfikir dan menemukan ide bisnis untuk dimasukkan dalam sebuah proposal usaha yang akan dilombakan nantinya.

Carmono, Tim Sosial Media Asyikpreneur Kota Bekasi  yang memberikan materi mengenai digital branding dan aktivasi sosial media untuk memasarkan produk dan layanan bisnis di online.

“Membangun brand di sosial media sangat penting dan butuh waktu yang panjang untuk jadi rujukan dan punya pasar loyal, selain kepercayaan, intimasi dengan pasar atau pelanggan harus dijaga, kualitas pelayanan dan produk menjadi penting untuk diperhatikan,” katanya.      

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat