androidvodic.com

Pesta Pernikahan Brujung Maut di Surabaya, Ini Kronologinya - News

News, SURABAYA - Tabung gas elpiji 3 kg bocor saat berlangsung hajatan pernikahan di rumah milik Sujono (60), di Jl Manukan gang Makam, RT 3/RW10, Tandes, Surabaya. 

Informasi dari Kepolisian menyebutkan, tabung gas elpiji yang bocor itu dibawa ke kamar mandi yang minim ventilasi udara. Tabung itu dicelupkan ke dalam bak mandi bermaksud untuk mengurangi tekanan gas elpiji yang bocor.

Namun siapa sangka jika gas elpiji itu menguap hingga memenuhi ruangan sampai keluar kamar mandi.

Setelah itu, tabung gas elpiji itu dibawa keluar. Di tempat itu merupakan lokasi yang penuh dengan orang memasak untuk hajatan pernikahan.

Diduga tempat memasak itu memicu api hingga menyalakan gas elpiji yang menguap melalui udara.

"Dikira sudah selesai tabung gas elpiji direndam di bak air kamar mandi dibawa keluar, didekat situ kan ada orang memasak akhirnya tersambar," ujar Kanit Reskrim Polsek Tandes, AKP Oloan Manullang saat dihubungi Surya, Minggu (2/9/2018).

Menurut dia, gas elpiji yang bocor itu terkena badan sejumlah orang di ruangan masak. Gas elpiji yang begitu mudah terbakar itu seketika menyambar korban yang berada di tempat tersebut.

"Jadi tabungnya bukan meledak, tetapi gas elpiji yang melebur dengan udara sehingga tersulut api menyambar tubuh korban," ungkapnya.

Pihak Kepolisian inisiatif untuk mendatangi lokasi kejadian untuk mengetahui secara pasti penyebab bocornya gas elpiji hingga merenggut korban jiwa ini.

"Informasi ada korban yang sudah meninggal, tapi keluarga korban tidak melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian," ungkapnya.

Apakah ada korban jiwa meninggal lagi terkait kejadian bocornya tabung gas elpiji ini?

AKP Oloan Manullang mengatakan belum menerima laporan dari pihak keluarga korban. Sebab dari awal pihaknya telah meminta keluarga korban untuk dimintai keterangan sesuai kejadian ini. Namun yang bersangkutan hingga kini belum melaporkan insiden ini ke pihak Kepolisian.

"Ada korban jiwa lagi tapi kami belum dapat memastikan karena korban tidak melapor kan semuanya masih ada hubungan keluarga," pungkasnya. (Mohammad Romadoni)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kronologi Pesta Pernikahan Berujung Maut di Manukan Surabaya Akibat Bocornya Gas Elipiji

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat