androidvodic.com

Varian Delta Covid-19 Sudah Masuk Purwakarta, dari Pasien Asal Karawang - News

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Purwakarta, Dwiky Maulana Vellayati

News, PURWAKARTA - Satuan Gugus Tugas Covid-19 Purwakarta mengkonfirmasi adanya temuan penyebaran Covid-19 varian Delta di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Ketua harian gugus tugas Covid-19 Purwakarta, Iyus Permana, mengatakan, Covid-19 varian Delta sudah ditemukan di wilayah Purwakarta.

Salah satunya terkonfirmasi adanya pasien Covid-19 varian Delta tersebut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih.

Baca juga: Melonjaknya Infeksi Virus Corona Varian Delta Memaksa Penguncian Baru di Bangladesh

"Varian Delta memang sudah ada di Purwakarta namun saya juga belum mendapatkan informasi lebih lanjut dari Rumah Sakit Bayu Asih," kata Iyus saat menghadiri peringatan HUT ke-75 Bhayangkara di Aula Sarja Arya Rencana Polres Purwakarta, Kamis (1/7/2021).

Iyus mengatakan, sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sudah menyatakan terdapat Covid-19 varian Delta di Purwakarta, namun untuk total jumlah yang yang terkonfirmasi belum diketahui.

Baca juga: FAKTA Warga Kudus yang Terpapar Varian Delta, Tak Pernah Bertemu WNA, Ini Penjelasan Bupati

"Belum, saya belum bisa memastikan berapa-berapanya, cuman kata pak Gubernur bahwa di Purwakarta sudah ditemukan katanya," ujarnya.

Menurut Iyus, terdapatnya Covid-19 varian Delta di Purwakarta berawal adanya pasien yang berada di RSUD Bayu Asih berasal dari wilayah Kabupaten Kawarang, Jawa Barat.

"Tapi dari LIPI laboratorium biasanya langsung melaporkan, nah kemarin yang pertama di temukan itu di Bayu Asih ada pasien yang kiriman dari Karawang," ucapnya.

Oleh karena itu dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Purwakarta untuk tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat lagi, pasalnya, untuk Covid-19 varian Delta ini untuk penyebarannya terbilang lebih cepat.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Covid-19 Varian Delta Sudah Ditemukan di Purwakarta, dari Pasien Asal Karawang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat