androidvodic.com

10 Pemuda yang Hendak Perang Sarung di Tangerang Diamankan Polisi - News

News, TANGERANG - Polresta Tangerang mengamankan 10 remaja hendak tawuran, di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Selasa (5/4/2022) dini hari kemarin.

Kapolresta Tangerang, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, 10 remaja tersebut diamankan di wilayah Katomas, Sodong dan Tapos Tigaraksa, saat sedang melakukan aksi perang sarung.

"Saat melaksanakan patroli, personel mendapati sekelompok remaja yang sedang melakukan aksi tawuran dan perang sarung di hari ke tiga ibadah puasa tahun 2022 ini," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Rabu (6/4/2022).

"Tawuran para remaja ini terjadi di beberapa lokasi yaitu di kawasan Katomas, Sodong, dan Tapos," katanya.

Namun demikian, Zain menambahkan, pihaknya mengetahui secara pasti terkait motif para remaja melakukan aksi tawuran tersebut.

Saat diamankan, ditemukan sejumlah barang bukti berupa sarung yang dimodifikasi dengan diikat simpul pada bagian ujung sarung berisi batu milik para remaja itu.

"Oleh karena itu, personel yang bertugas mencurigai para remaja itu, akan melakukan aksi tawuran yang dapat meresahkan warga setempat," kata dia.

Atas aksi tersebut, Polresta Tangerang akan memberikan pembinaan terhadap para remaja yang telah diamankan.

Hal tersebut dilakukan, guna mengantisipasi aksi tawuran dapat terulang kembali.

"Personel kemudian mengamankan 10 orang remaja lalu membawanya ke Polsek Tigaraksa untuk didata dan dimintai keterangan lebih lanjut, serta dilakukan pembinaan," ucapnya.

"Selanjutnya orangtua para remaja ini akan kita panggil untuk diserahkan kepada orangtua, namun dengan syarat membuat surat pernyataan agar tidak akan mengulangi perbuatan," jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya tawuran dan tindak kejahatan lain, pihaknya juga akan terus mengintensifkan patroli di sejumlah lokasi-lokasi yang dianggap rawan.

"Kita akan terus melakukan patroli di seluruh wilayah hukum Polresta Tangerang, untuk mencegah terjadinya hal-hal yang dapat membuat resah masyarakat,"

"Terlebih saat ini kita sedang dalam suasana bulan suci Ramadan 2022," tutupnya Kombes Zain Dwi Nugroho.

Penulis: Gilbert Sem Sandro

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Polisi Amankan 10 Pemuda yang Hendak Tawuran Hingga Perang Sarung di Bulan Suci Ramadan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat