androidvodic.com

Ini Jenis Senjata Api Milik Polisi yang Sebabkan Putra Buya Arrazy Hasyim Tewas Tertembak - News

News, TUBAN-  Putra Buya Arrazy Hasyim atau KH Arrazy Hasyim, Hushaim Shah Wali Arrazy (3) tewas tertembak senjata polisi jenis Glock 17

Hushaim meninggal akibat tertembak senpi milik polisi berinisial M.

Baca juga: Putra Kedua Buya Arrazy Hasyim Tewas Tertembak, Kapolres Tuban Sebut Musibah dan Tak Disengaja

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP M Gananta menjelaskan, saat itu anggota polisi tersebut sedang salat di musala yang berjarak kurang dari 10 meter dari rumah istri Buya Arrazy . 

Lalu senjata api (senpi) diduga jenis glock yang dibawanya ditaruh di tempat yang dianggap aman. 

Namun siapa sangka, jika senjata berbahaya itu dibuat mainan oleh anak Buya Arrazy, hingga membuat nyawa anak nomor dua melayang. 

Melansir dari tribratanews.kepri.polri.go.id, Jenis Pistol Glock biasanya digunakan oleh Polri mempersenjatai Brimob dan Densus 88 AT.

Pistol ini dipilih karena tingkat keamanan, kekuatan dan akurasi yang mempunyai kualitas yang tangguh.

Secara teknis, Glock mempunyai keunggulan dengan penggunaan bahan polimer yang tahan panas hingga 200 derajat celcius, sedang keunggulan lain ada pada larasnya.

Baca juga: Buya Arrazy Ikhlas sang Putra Meninggal Tertembak Pistol, Tak Menuntut Siapapun, Polisi: Case Close

Glock 17 menggunakan poligonal rifling pada laras, yaitu sistim alur dalam laras yang baru dan berbeda dengan alur konvensional.

Glock 17 juga memiliki chamber loaded indicator yang berfungsi untuk mendeteksi kamar peluru.

Recoil Spring Glock 17 juga mengadaptasi sistem Captive Recoil Spring, untuk mencegah terjadinya kesalahan proses melepas per tolak balik, sehingga tidak melukai pengguna seperti melukai muka atau mata operator.

Pengoperasian Glock 17 sangat praktis karena tombol dapat diakses dengan mudah tanpa mengubah genggaman, sehingga Glock sangat cocok untuk penggunaan rapid shooting.

Baca juga: Sosok Buya Arrazy, Ulama asal Sumbar yang Kini Berduka karena Anaknya Meninggal akibat Tertembak

Glock 17 juga dilengkap 3 tombol yang meningkatkan efektifitas penembak yaitu tombol pelepas magasin, pengunci slide, dan penghenti slide.

Nasib Patwal Mabes Polri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat