androidvodic.com

Didatangi Massa Pascapenangkapan Lukas Enembe, Begini Aktivitas Operasional Bandara Sentani Terkini - News

Laporan Wartawan Tribun Papua.com, Putri Nurjannah Kurita

News, SENTANI - Kelompok warga di Jayapura sempat menyerang Bandar Udara Sentani, pascapenangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe oleh penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi, Selasa (10/1/2023).

Polisi memukul mundur para warga yang berusaha membuat kericuhan di area bandara.

Aparat keamanan lalu membuat formasi penjagaan secara ketat dan sepanjang jalan masuk bandara hingga gerbang utama dijaga ketat.

Aksi massa yang berlangsung sejak pukul 14.00 WIT itu sempat membuat aktivitas di Bandar Udara Sentani lumpuh.

Demikian juga dengan aktivitas warga sekitar Sentani, Kabupaten Jayapura.

Baca juga: Polda Papua Sebut 1 Orang Tewas Tertembak Saat Warga Bertindak Anarkis di Bandara Sentani

Polisi pun sempat memasuki lapangan terbang untuk mengantispasi serangan yang dilakukan oleh masyarakat.

 Stakeholder Relation Manager Bandara Sentani, Surya Eka mengatakan, saat ini operasional Bandara Sentani serta aktivitas penerbangan berjalan normal.

SIAGA - Aparat gabungan Polisi dan TNU berjaga-jaga di pintu masuk Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (11/1/2023). Massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe sempat melancarkan gangguan pasca-penangkapan oleh KPK pada Selasa.
SIAGA - Aparat gabungan Polisi dan TNU berjaga-jaga di pintu masuk Bandar Udara Sentani, Jayapura, Papua, Rabu (11/1/2023). Massa pendukung Gubernur Papua Lukas Enembe sempat melancarkan gangguan pasca-penangkapan oleh KPK pada Selasa. (Tribun-Papua.com/Putri Nurjannah Kurita)

"Dapat kami sampaikan di mana sejak pagi hingga siang ini, penerbangan pesawat berjalan normal dan tidak ada penundaan," ujarnya kepada Tribun-Papua.com, Rabu (11/1/2023).

Mengantisipasi aksi susulan, otoritas Bandara Sentani meningkatkan keamanan dengan bantuan aparat gabungan TNI dan Polri. (*)  

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Bandara Sentani Dijaga Ketat Aparat Keamanan Pasca-penangkapan Gubernur Papua Lukas Enembe

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat