androidvodic.com

Tokoh Papua Sambut Baik Jokowi Resmikan Gedung PYCH: Untuk Pelatihan Skill Digital - News

Laporan Wartawan News, Willy Widianto

News, JAKARTA - Gedung Papua Youth Creative Hub (PYCH) di Jayapura, Papua diresmikan Presiden Joko Widodo(Jokowi), Selasa(21/3/2023) lalu.

Gedung PYCH diresmikan guna mewadahi potensi dan kreativitas generasi muda di Jayapura, Papua.

Fasilitas di gedung PYCH memberikan ruang bagi pemuda-pemudi Papua untuk mengembangkan kreativitas dan inovasi di berbagai bidang, seperti fesyen, industri kreatif, peternakan, dan perikanan.

Terkait hal tersebut salah seorang Pendiri Papua Youth Creative Hub, Billy Mambrasar mengatakan keberadaan gedung PYCH memang cukup tepat untuk pelatihan anak muda di Bumi Cenderawasih.

"Keberadaan Papua Youth Creative Hub (PYCH) sudah sesuai dengan anak muda di Papua. Karena anak-anak muda di Papua itu butuh pelatihan-pelatihan kontekstual yang sesuai dengan kebutuhan pekerjaan yang ada disini," ujar Billy Mambrasar dalam pernyataannya yang diterima Tribun, Jumat(24/3/2023).

Billy yang juga Staf Khusus Presiden Joko Widodo tersebut melanjutkan, target realistis PYCH dalam waktu dekat adalah terus gencar melakukan pelatihan-pelatihan sesuai bidang utama.

Salah satunya memberikan pelatihan-pelatihan kepada anak muda, yang sesuai dengan kebutuhan untuk sektor-sektor utama pembangunan di Papua.

Billy mengatakan, PYCH akan dikelola secara profesional dengan sebuah sistem yang dibangun dan diisi oleh anak-anak muda Papua yang akan dilatih untuk mengelolanya. Ia menegaskan, setelah diresmikan kegiatan PYCH sudah berjalan.

Baca juga: Kembangan Talenta Muda Papua dalam Dunia Digital, PYCH Gelar Pelatihan Manajemen Hubungan Pelanggan

"Selama dua hari ke belakang kita melakukan pelatihan kepada 100 orang anak Papua untuk menguasai skill digital. nah ini akan terus berlanjut dengan kegiatan pelatihan-pelatihan yang lain," ujar Billy.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat