androidvodic.com

7 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Palikanci Cirebon, Satu Pengemudi Alami Luka-luka - News

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

News - Sebanyak tujuh kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di KM 193 Tol Palimanan - Kanci atau Tol Palikanci, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/5/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 15.10 WIB tersebut.

Namun seorang pengemudi mobil Daihatsu Terios bernama Jaenudin (48) harus dilarikan ke klinik terdekat karena mengalami luka-luka.

Kasubnit 2 Unit Gakkum Satlantas Polresta Cirebon, Iptu Sugiharto, mengatakan, kecelakaan itu terjadi di lajur kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju DKI Jakarta.

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Maut Bus Rombongan Guru Ponpes Gontor, Sopir Diduga Lalai

"Kecelakaan ini melibatkan tujuh unit kendaraan yang melaju searah dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta," kata Sugiharto saat ditemui di KM 193 Tol Palikanci, Kamis (4/5/2023) sore.

Adapun kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, di antaranya, Bus Sinar Jaya berpelat nomor B 7396 TGD, minibus Daihatsu Terios berpelat nomor B 2288 KU, truk boks berpelat nomor B 9600 KCF, truk boks berpelat nomor D 8449 FK, truk boks berpelat nomor H 8178 EQ, truk tronton boks berpelat nomor B 9434 BCZ, dan minibus Toyota Agya berpelat nomor B 2746 TFH.

Bahkan, dalam peristiwa itu minibus Daihatsu Terios yang berwarna putih tampak masuk ke kolong pantat truk boks dan terjepit bagian belakang kendaraan tersebut.

Karenanya, petugas Satlantas Polresta Cirebon dan PT Jasa Marga Cabang Palikanci pun harus menggunakan kendaraan derek untuk menarik truk boks dan mengevakuasi minibus itu.

Proses evakuasi tersebut sempat membuat arus kendaraan di sekitar lokasi kejadian padat, sehingga para petugas langsung melakukan rekayasa arus lalu lintas.

Saat ini, dipastikan arus kendaraan di Tol Palikanci, khususnya sekitar lokasi kecelakaan tersebut kembali lancar, dan proses evakuasi kendaraan juga telah selesai.

Selain itu, kondisi Daihatsu Terios tersebut juga rusak parah, terutama di bagian ruang kemudinya, karena terjepit di kolong truk boks yang berada di depannya.

Baca juga: Identitas 33 Korban Kecelakaan Bus Rombongan Ponpes Gontor Masuk Jurang, 3 Orang Meninggal

Sugiharto mengatakan, peristiwa itu mengakibatkan pengemudi Daihatsu Terios mengalami luka ringan.

"Korban sudah dievakuasi ke Klinik Jasa Marga Ciperna untuk mendapatkan perawatan medis, dan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas ini," ujar Sugiharto.

"Diduga pengemudi Bus Sinar Jaya kurang hati-hati, dan saat ini seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi ke kantor PT Jasa Marga Cabang Palikanci," kata Sugiharto.

Bahkan, dalam peristiwa itu minibus Daihatsu Terios yang berwarna putih tampak masuk ke kolong truk boks dan terjepit bagian belakang kendaraan tersebut.

Selain itu, kondisi Daihatsu Terios tersebut juga rusak parah, terutama di bagian ruang kemudinya, karena terjepit di kolong truk boks yang berada di depannya.

Sejumlah petugas Satlantas Polresta Cirebon dan PT Jasa Marga Cabang Palikanci pun harus menggunakan kendaraan derek untuk menarik truk boks dan mengevakuasi minibus itu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat