androidvodic.com

Anggota Komisi I DPR RI Ajak Masyarakat Ogan Ilir Cerdas Lindungi Data Pribadi - News

News, JAKARTA - Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo bersama Anggota Komisi I DPR RI, Bobby Adhityo Rizaldi menyelenggarakan Pertunjukan Rakyat (PETUNRA) dalam rangka Sosialisasi Pemanfaatan Infrastruktur TIK di Hotel Ilaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini mengusung tema “Perlindungan Data Pribadi dalam Layanan Publik” dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan data pribadi.

Isu mengenai perlindungan data pribadi merupakan salah satu isu penting yang menjadi perhatian belakangan ini.

Banyaknya penggunaan digital platform menjadi salah satu alasan mengapa perlindungan data pribadi menjadi penting untuk menjamin adanya keamanan data pribadi

Bobby mengatakan bahwa perlindungan data pribadi merupakan hal yang sangat penting, karena menyangkut keamanan.

“Selain merupakan kewajiban negara untuk memberikan perlindungan data pribadi, masyarakat juga harus mampu menjaga data pribadi yang dimiliki seperti menjaga kerahasiaan dan selalu memproteksi data pribadi dengan pengamanan ganda," kata Bobby dalam keterangannya Senin (24/7/2023).

“Dengan adanya perlindungan data pribadi, kita dapat memiliki kontrol atas informasi pribadi dan menjaga privasi dari penyalahgunaan atau pelecehan," imbuhnya.

Ia juga berharap bahwa melalui Pertunjukan Rakyat dengan tema perlindungan data pribadi ini masyarakat dapat selektif dalam memberikan data pribadi

“Memberikan data pribadi boleh saja jika itu menyangkut pada kepentingan lembaga pemerintah, dan memang untuk hal-hal yang terpercaya. Jangan sembarang memberikan data pribadi karena di iming-imingi hal tertentu, apalagi sampai oversharing di media sosial karena dampaknya akan bahaya pada diri sendiri," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat