androidvodic.com

10 Ribu Honorer di Banten Akan Gelar Aksi di DPR RI, Begini Tanggapan Pj Gubernur - News

News, SERANG - 7 hingga 10 ribu honorer di Banten disebut akan berangkat ke Jakarta menggelar aksi di DPR RI pada Senin 7 Agustus 2023.

Ketua Forum Pegawai Non PNS Banten (FPNPB), Taufik Hidayat mengatakan aksi tersebut bertujuan memperjuangkan kejelasan nasib tenaga honorer.

"Kita akan memperjuangkan agar ada kejelasan tenaga honorer," kata Taufik dihubungi wartawan, Selasa (25/7/2023).

Taufik menjelaskan, ada beberapa tuntutan yang akan disampaikan kepada wakil rakyat di senayan.

Seperti pengesahan UU Nomor 5 Tahun 2014 untuk mengangkat semua honorer menjadi PNS tanpa melalui tes.

Serta mendesak Presiden menerbitkan PP terbaru berkaitan dengan pengangkatan honorer menjadi PNS atau PPPK.

“Dan terakhir memberikan hak yang sama berkaitan dengan afirmasi kepada seluruh honorer untuk pada seleksi PNS dan PPPK," pungkasnya.

Menanggapi hal tersebut, Pj Gubernur Banten Al Muktabar meminta honorer bersabar dan tidak melakukan unjuk rasa di gedung DPR.

Baca juga: Video Wanita Honorer Puskesmas Tanjung Raja Ogan Ilir yang sedang Mandi Viral di Media Sosial

"Saya memohon agar kita menjaga kondusifitas, karena saya yakin pemerintah memikirkan itu secara sungguh-sungguh. Bersabarlah," katanya.

Al Muktabar menyebut, pemerintah pusat dan daerah saat ini sedang mencari solusi terbaik menjelang penghapusan pada November 2023 nanti.

"Kami mengimbau karena ini masih dalam proses mencari solusi secara menyeluruh, maka kita tentu menjaga kondusifitas," ujar dia.

Al Muktabar mengaku masih melakukan komunikasi dengan Kemenpan-RB, berkaitan surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 185/M.SM.02.03/2022.

Baca juga: Oknum ASN di Makassar Diduga Lecehkan Guru Honorer di Sekolah, Suami Korban Buat Laporan

"Yakinlah saya berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan itu, tapi harus dipahami otoritas gubernur terbatas. Maka perlu terus menerus mengkomunikasikan dan mencari solusi," katanya.

Penulis: Engkos Kosasih

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul 10 Ribu Honorer di Banten Bakal Kepung Gedung DPR RI, Al Muktabar: Tolong Bersabar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat