androidvodic.com

Pimpinan DPRD Subang Pimpin Rombongan Umrah Berangkat Perdana dari Bandara Kertajati - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, MAJALENGKA - Pimpinan DPRD Subang, Elita Budiarti memimpin rombongan ibadah umroh untuk berangkat ke Jeddah, Arab Saudi menjalankan ibadah di Tanah Suci.

Sebanyak 370 jemaah yang menggunakan jasa penyelenggara Umroh dan Haji Cahaya Roudho itu berangkat dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, Jawa Barat pada Minggu (6/8/2023).

Rombongan itu terdiri dari 170 jemaah yang berasal dari Subang, 72 dari Bandung dan sisanya merupakan warga sekitar Majalengka, Kuningan, Sumedang dan Pemalang.

Perlu diketahui, hari itu merupakan momen perdana bandara tersebut melayani penerbangan Umroh maupun Haji.

"Saya berharap pelayanan penerbangan Umroh/Haji bukan yang pertama atau terakhir, tetapi sebagai momentum untuk meningkatkan pelayanan penerbangan Umroh/Haji berikutnya," kata Elita, dalam keterangannya.

Ketua DPD Golkar Subang ini menekankan bahwa ini menjadi momentum bandara tersebut agar terus meningkatkan pelayanannya.

"Hal ini menjadi cambuk bagi BIJB Kertajati untuk meningkatkan fasilitas yang sudah ada untuk penerbangan selanjutnya dan berikutnya," jelas Elita.

Sementara itu, sebelumnya untuk penerbangan internasional baru ada rute Kuala Lumpur (KL), Malaysia saja yang dijadwalkan tiap Rabu dan Minggu.

"Sebelumnya baru ada penerbangan internasional tujuan Kuala Lumpur seminggu 2 kali yaitu Rabu dan Minggu," papar Elita. 

Elita kembali menyatakan harapannya agar bandara tersebut dapat melayani dan memperbanyak rute domestik serta menambah rute internasional.

"Karena Bandara Kertajati lebih efisien dan efektif letaknya bagi warga sekitar Majalengkakhususnya dan warga Jawa Barat umumnya, karena jarak ke Bandara Soekarno-Hatta bisa ditempuh agak lama sekitar 5 hingga 6 jam, belum arus yang padat di Jakarta," tutur Elita.

Saat hendak berangkat Umroh, Elita didampingi pula oleh sang suami yakni Pamen Mabesau Kolonel Kal Dedy Yulianto dan keluarga.

Baca juga: Optimalkan Pangsa Pasar Umrah di Jabar, Garuda Layani Penerbangan ke Tanah Suci dari Kertajati

Dalam acara Ceremony of Perdana Umroh in Kertajati Airport, dirinya pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dan pelayanan BIJB Kertajati, Angkasa Pura, Garuda Indonesia, Kementerian Agama hingga Cahaya Roudho.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat