androidvodic.com

Relawan Buruh Sahabat Ganjar Banten Lakukan Aksi Donor Darah - News

News, JAKARTA - Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Banten menggelar aksi bakti sosial donor darah di Sport Center Citra Raya, Cikupa, Banten, Rabu (4/10/2023). 

Sebanyak 500 pendonor dari kalangan buruh anggota Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Andi Gani Nena Wea yang ada di sekitar Cikupa mengikuti kegiatan tersebut sejak pagi. 

Selain dari kalangan buruh banyak juga masyarakat umum yang tertarik untuk mengikuti kegiatan ini.

Turut hadir meyaksikan kegiatan donor darah Presiden KSPSI sekaligus Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar Andi Gani Nena Wea

Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Banten Ahmad Supriadi mengatakan, kegiatan donor darah dilakukan sekaligus sebagai ajang sosialisasi sosok Ganjar Pranowo sebagai Capres pada Pilpres 2024.

"Dalam kegiatan bakti sosial donor darah ini untuk membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa. Bukan hanya itu, kami juga mengenalkan sosok Ganjar ke masyarakat," katanya. 

Ahmad menilai, manfaat donor darah sangat besar baik dalam kepentingan sesama masyarakat maupun untuk kesehatan. 

Untuk itu, Ahmad memastikan ke depan kegiatan sosial seperti ini harus terus dikedepankan. Selain menjalankan program-program kemanusiaan, mereka juga akan senantiasa mengkampanyekan politik santun.

Sementara, Andi Gani berharap kegiatan bakti sosial donor darah ini tidak hanya dilakukan di Provinsi Banten melainkan juga di daerah-daerah yang telah melakukan deklarasi.

"Kita akan terus all out mendukung Ganjar Pranowo di basis-basis buruh di seluruh Tanah Air," tegasnya. 

Sebelumnya, Relawan Buruh Sabahat Ganjar telah melakukan deklarasi di 9 provinsi di Tanah Air di antaranya Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah dan Kepulauan Riau. 

Tidak hanya di Indonesia, Relawan Buruh Sabahat Ganjar juga telah melakukan deklarasi di luar Negeri seperti Hong Kong dan Macau yang selanjutnya akan dilaksanakan di Malaysia dan Singapura. 

Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga telah melakukan kegiatan bersama Ganjar Pranowo belum lama ini dengan mengunjungi rumah buruh anggota KSPSI di Bandung Barat. Tujuannya untuk mendengar aspirasi dari buruh.

Baca juga: Relawan Buruh Sahabat Ganjar Jalankan Aksi Bedah Rumah di Deli Serdang Sumut

Kehadiran Ganjar di Bandung Barat disambut antusias ribuan buruh dan masyarakat yang telah menunggu kedatangannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat