androidvodic.com

Dirut PNM Bagikan Tips Jadi Entrepreneur Sukses untuk Nasabahnya, Ingatkan Pentingnya Percaya Diri - News

News - Dirut PT Permodalan Nasional Madani (PNM), Arief Mulyadi membagikan tips jadi entrepreneur sukses kepada para sabahnya.

Tips tersebut ia bagikan usai menghadiri acara PKU Akbar Nasabah yang digelar oleh PNM Cabang Purwokerto pada Rabu (18/10/2023).

Bertempat di Gedung IPHI Purwokerto, kegiatan berjalan meriah dengan mengambil tema "UMKM Banyumas Ngadeg Jejeg Bareng PNM Cabang Purwokerto".

Baca juga: Gencarkan Literasi Keuangan, PNM Gelar Program Pengembangan Kapasitas Usaha Akbar

Selain Direktur Utama PT PNM Arief Mulyadi, hadir juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal.

Dalam acara PKU Akbar itu, nasabah yang hadir diberikan pelatihan lewat talkshow berjudul "Meningkatkan Ekonomi Keluarga Sejahtera Melalui Literasi Keuangan dan Sertifikasi Halal".

Dirut PT PNM, Arief Mulyadi mengatakan PKU Akbar ini digelar sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kepercayaan diri nasabah dalam menjalankan usahanya.

"Kami membangun silaturahmi antar mereka. Kalau ramai Insyaallah lebih PD (percaya diri). Dan itu penting untuk entrepreneurship, tidak sendiri," ujarnya.

Di bagian lain, Arief menegaskan PNM memiliki kewajiban untuk memberikan tiga modal untuk para nasabahnya, yakni modal pembiayaan, modal intelektual dan modal sosial.

Baca juga: Wakil Ketua Komisi VI DPR Muhamad Hekal Sebut Capaian PNM Kebanggaan dari Jokowi

Modal intelektual diakuinya sangat penting, sebab para nasabah PNM merupakan pelaku usaha subsistem, yang terbagi menjadi tiga kelompok yakni belum pernah usaha, sudah usaha tapi kecil dan pernah usaha tapi bangkrut.

"Ini masih basic, jadi perlu pendampingan. Modal itu pelatihan softskill dan lainnya," jelasnya.

(TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat