androidvodic.com

VIRAL Rekaman CCTV Pencurian Helm dalam Parkiran Hotel di Surabaya, Begini Modus Pelaku - News

Laporan Wartawan Surya, Luhur Pambudi

News, SURABAYA - Pasangan sejoli mencuri dua helm motor milik pengunjung di area parkir basement sebuah hotel kawasan Jalan Dharmahusada Kota Surabaya, Rabu (3/1/2024).

Video CCTV berdurasi 1 menit 16 detik yang merekam dua orang aksi sejoli itu viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, pelaku pencurian pria tampak mengenakan kaus polo lengan pendek bermotif garis-garis horizontal.

Ia memakai topi warna hitam dan bermasker warna hitam.

Pasangan wanitanya, tampak berambut panjang lurus sepunggung, mengenakan kaus lengan panjang warna gelap dan bermasker warna hitam.

Saat menjalankan aksinya, pelaku pria tampak seperti pengunjung yang sedang sibuk mengeluarkan motor dari area parkir tersebut.

Namun, pria itu tiba-tiba mengambil sebuah helm yang teronggok di atas salah satu motor dalam deretan parkiran motor.

Aksi serupa kemudian juga dilakukan pelaku wanita.

Baca juga: Detik-detik Penangkapan Pelaku Pencurian di Rumah Mewah Makassar, Pelaku Sembunyi di Atap Rumah

Setelah berhasil memperoleh helm curian tersebut, mereka melenggang pergi.

Karyawan hotel Syaiful mengatakan, pihaknya baru menyadari ada aksi pencurian helm tersebut setelah ada dua orang pengunjung melapor kepada pihak keamanan hotel karena kehilangan helm, sekitar pukul 21.52 WIB.

Satu helm teropong (full face) dari pengunjung yang mengendarai motor Honda CBR dan satu helm cargloss dari pengunjung yang mengendarai motor Honda Beat.

Usai diperlihatkan rekaman CCTV, ternyata didapati fakta kedua helm tersebut milik pengunjung itu dicuri sejoli, seorang pria dan wanita, sekitar pukul 20.29 WIB.

"Anggota lalu berkoordinasi sama engenering berinisial F, untuk mengecek CCTV ternyata benar adanya tindakan pencurian yang dilakukan oleh sepasang sejoli pada jam 20.29 WIB. Sejoli itu mengambil helm teropong motor CBR dan Cargloss motor Beat," ujarnya, Selasa (9/1/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat