androidvodic.com

KKB Bakar 4 Rumah Warga di Intan Jaya Papua Pegunungan - News

News, TIMIKA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Intan Jaya, Papua Pegunungan membakar empat rumah warga, Selasa (22/1/2024).

Rumah tersebut merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya, Papua Pegunungan.

Sebelumnya Jumat (19/12024), KKB menyerang aparat keamanan yang menyebabkan gugurnya Briptu Anumerta Alfando Steve Karamoy.

Baca juga: 3 KKB Intan Jaya Berhasil Ditembak Pasukan TNI Polri, Begini Kondisinya

Lalu, pada Sabtu (20/1/2024) KKB berulah lagi dengan membakar rumah ASN Pemkab Intan Jaya.

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, AKBP Bayu Suseno, saat dikofirmasi membenarkan aksi pembakaran empat rumah yang dilakukan KKB di Intan Jaya.

"Semuanya (rumah) merupakan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Intan Jaya," kata Bayu, Rabu (24/1/2024). 

Bayu menjelaskan, kejadian itu sekitar pukul 15.40 WIT, berawal dari kepulan asap tebal yang terlihat di rumah milik warga bernama Gat Sani dan Juni Sani. 

Saat ini Satgas Damai Cartenz dan Polres Intan Jaya bersama TNI meningkatkan patroli di wilayah Kabupaten Intan Jaya guna memberikan jaminan keamanan kepada warga masyarakat.

Baca juga: Usai Tembak Mati Anggota Brimob, KKB Intan Jaya Bakar Rumah Dinas Anggota DPRD

“Kami juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang menyesatkan yang mungkin datang dari sumber yang tidak jelas," tutur Bayu.

Penulis: Marselinus Labu Lela

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Makin Mengganas, KKB di Intan Jaya Bakar 4 Rumah Bantuan Dinsos

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat