androidvodic.com

Hendak Pangkas Ranting Pohon Jati, Pria di Bojonegoro Tewas Tersetrum - News

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Yusab Alfa Ziqin

News, BOJONEGORO - Kabul (53) tewas tersetrum listrik kabel jaringan tegangan menengah (JTM) 20 kilo volt (KV) di Dusun Tretek, Desa Wotan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (28/1/2024) sekira pukul 09.00, Minggu (28/1/2024) pagi.

Tubuhnya ditemukan sudah tak bernyawa di atas pohon jati.

Usai dievakuasi, jasad korban diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Keluarga menerima meninggalnya korban (Kabul--red). Keluarga tidak berkenan dilakukan autopsi atas korban," ujarnya Kepala Bidang Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Dindamkarmat) Bojonegoro Helmi Ali Fikri kepada awak media, Minggu (28/1/2024) siang.

Baca juga: Satu Pekerja di Sukabumi Tewas Tersetrum saat Pasang Tiang Internet, Polisi Lakukan Penyelidikan

Helmi mengatakan, peristiwa itu terjadi ketika Kabul memanjat pohon jati di depan rumahnya untuk memangkas ranting pohon.

Namun salah satu ranting yang dipangkas bergelantung mengenai kabel listrik JTM di dekat pohon.

"Sehingga, listrik dari kabel JTM pun terhantar di ranting pohon jati tersebut, lalu menyambar tubuh korban," ungkap pejabat pernah berdinas di Dinas Kominfo Bojonegoro itu.

Kapolsek Sumberrejo Polres Bojonegoro AKP Fatkur Rahman mengatakan akibat tersetrum kabel listrik JTM itu, tubuh Kabul juga menderita sejumlah luka.

"Ada luka bakar ringan di bagian badan sisi kiri korban (Kabul, red). Tepatnya di pundak sebelah kiri, siku tangan kiri, dan kaki bagian punggung kaki sebelah kiri," ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Tebang Ranting, Kakek di Bojonegoro Ditemukan Tak Bernyawa di Atas Pohon Jati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat