androidvodic.com

Kebocoran Gas Pabrik di Tangerang, 27 Warga Dilarikan ke Rumah Sakit, Ribuan Warga Dievakuasi - News

Laporan Wartawan TRIBUNTANGERANG.COM, Gilbert Sem Sandro

News - Kebocoran gas dari sebuah pabrik es batu terjadi di Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang, Banten.

Kebocoran gas ini mengakibatkan 27 warga dilarikan ke rumah sakit lantaran sempat menghirup gas beracun.

Para warga dievakuasi ke beberapa Rumah Sakit (RS) di Kota Tangerang, seperti Rumah Sakit Sangiang, RS Sari Asih, RS Ar Rahma dan RS Hermina.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyatakan petugas kepolisian masih menyelidiki penyebab kebocoran gas.

"Sementara ini masih ditangani."

"Kurang lebih ada 27 warga yang dirawat di rumah sakit terdekat karena menghirup gas tersebut," ujar Zain kepada awak media, Selasa (6/2/2024).

"Di RS Sangiang ada 4 orang, di RS Sari Asih Karawaci 16 orang, di RS Ar Rahma ada 4 orang dan 3 orang di RS Hermina," paparnya.

Zain menerangkan, saat ini pihaknya telah melakukan sterilisasi sejauh 200 meter dari sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Selain itu, aparat kepolisian, PMI dan BPBD Kota Tangerang juga melakukan evakuasi terhadap ratusan warga yang terdampak ke lokasi yang dinilai aman dari sebaran gas berbahaya itu.

"Kami juga sudah melokalisir jangan sampai masyarakat mendatangi lokasi, karena gas ini cukup menyengat baunya dan berbahaya bagi kesehatan," kata dia.

"Saat ini kami saat ini lebih fokus kepada penanganan terhadap warga dulu, supaya mereka kembali sehat dan mendapat penanganan yang tepat," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 1.500 warga Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang dievakuasi dari rumahnya.

Baca juga: Terpapar Bau Gas, 1500 Warga dari 3 RW di Karawaci Tangerang Dievakuasi

Pasalnya, kawasan pemukiman padat penduduk tersebut terpapar bau gas menyengat yang diduga terjadi akibat kebocoran gas pada sebuah pabrik batu es.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat