androidvodic.com

2 Warga Sempur Bogor Tertimbun Longsor, Satu Korban Dievakuasi dalam Kondisi Meninggal Dunia - News

News, BOGOR-  Satu dari dua warga yang tertimbun longsor di Kampung Lebak Kantin RT 002 RW 007, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Baratl ditemukan.

Longsor di Kampung Lebak Kantin ini terjadi pada Jumat (24/3/2024) malam.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim sempat meninjau langsung longsor di Kampung Lebak. Di lokasi ini, dua orang tertimbun longsor dan satu diantaranya bernama Ibu Titin (52) meninggal dunia usai tertimbun.

Baca juga: 30 Rumah di Gintung Bandung Barat Terdampak Longsor, Satu Orang Tertimbun

Dedie Rachim pun langsung memindahkan beberapa warga yang dekat dengan lokasi ke areal gedung serbaguna warga.

“Tetapi sejauh ini sudah ada 6 KK ada 4 rumah yang kita minta meninggalkan sementara kediaman mereka untuk diungsikan ke ruang serbaguna,” kata Dedie Rachim kepada TribunnewsBogor.com, Senin (25/3/2024) dinihari di lokasi.

Mereka diungsikan guna meminamalisir resiko pasca dua orang ini tertimbun.

“Nah ini merupakan prosedur untuk pencegahan bila nanti terjadi resiko resiko yang lebih tinggi,” ujarnya.

Selain itu, Dedie Rachim pun menyebutkan bahwa rumah yang terimbun longsor ini berdiri di bawah tebingan yang cukup tinggi.

“Dimana kontur dan kemiringan tebing ini cukup curam dan juga beresiko kalau memang tidak dilakukan treatment-treatment lain,” ujarnya.

Dedie Rachim pun berharap, longsor yang menimbun dua orang ini bisa ditangani dengan lancar.Termasuk mengeluarkan satu orang yang masih tertimbun bernama Subarjatin (65).

“Nah 1 lagi, ini sedang kita upayakan maksimal. Tadi, sudah ada bantuan dari BPBD, Brimob, kemudian juga Tagana dan unsur-unsur relawan yang lain. Nah ini menambah kekuatan kita, mudah mudahan malam ini juga bisa kita temukan 1 warga kita yang tertimbun,” jelas Dedie Rachim.

Korban Ditemukan Tim SAR

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor berhasil mengevakuasi satu korban yang sebelumnya masih tertimbun tanah longsor di Kampung Lebak Kantin  RT 002 RW 007, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

Baca juga: 4 Kecamatan dan 11 Desa Terendam Banjir dan Longsor di Kabupaten Bogor: Sentul Wilayah Terparah

Korban yang diketahui bernama Subarjatin (65) berhasil dievakuasi dengan kondisi meninggal dunia.

Dua rumah warga yang berada di bawah tebingan longsor ini ikut tertimpa. Dua warga pun tertimbun atas nama Titin (52) dan Subarjatin (65).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat