androidvodic.com

Terungkap Identitas Sopir Gran Max yang Kecelakaan di Tol Cikampek Km 58, Pak Ukar Warga Ciamis - News

News, CIAMIS - Sopir mobil Gran Max yang alami kecelakaan di Tol Cikampek Km 58 diketahui bernama Pak Ukar, warga Ciamis.

Kecelakaan maut yang mengakibatkan 12 orang meninggal itu tak hanya menimpa Pak Ukar tapi juga beberapa anggota keluarganya yang hendak mudik ke Ciamis.

Adapun tiga orang korban yang merupakan satu keluarga kandung bernama Ukar Karmana (56) sang ayah, kemudian Zihan Windiansyah (26) anak pertama Ukar, lalu Sendi Handian (19) anak kedua Ukar.

Sementara satu orang lagi bernama Rizky Prastya (22) diduga masih sanak saudara Ukar karena lokasinya rumah mereka yang berdekatan.

Keempat korban tersebut merupakan warga Dusun Karanganyar, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Rajadesa, Kabupaten Ciamis.

Asep Irfan selaku Sekretaris Desa Tanjungjaya membenarkan bahwa keempat korban kecelakaan itu merupakan warganya.

"Jadi dari informasi yang kami dapatkan, memang benar mereka berempat itu merupakan warga kami, 3 orang merupakan keluarga kandung, sementara satu lainnya atas nama Rizky mungkin sanak saudaranya pak Ukar," ungkap Asep saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Senin (8/4/2024) malam.

Baca juga: Identitas 5 Warga Ciamis Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek, 4 Orang Tinggal Sekampung

Menurut Asep, saat ini pihak keluarga ditemani pihak Pemerintah Desa Tanjungjaya, dan Kepala Dusun Karanganyar sedang dalam perjalanan menuju RSUD Karawang menggunakan bus Polres Ciamis.

Dari informasi yang Asep dapatkan, keempat korban itu merupakan penumpang mobil Gran Max yang dikemudikan oleh Ukar.

"Mereka naik mobil Gran Max itu, kebetulan Pak Ukar itu sopir Travel Gran Max tersebut," tambahnya.

Jadi saat itu, Ukar yang mengemudikan mobil Gran Max tersebut melakukan perjalanan dari Jakarta hendak pulang menuju Rajadesa Ciamis dengan membawa penumpang dua anaknya dan satu saudara atau tetangganya itu.

Selaku pihak Pemdes Tanjungjaya, Asep mengucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya dan semoga keluarga korban bisa menerima takdir dengan rasa sabar dan ikhlas.

Kapolri: Travel Bodong

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan bahwa mobil Gran Max yang terlibat kecelakaan maut di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 58, Karawang, Jawa Barat pada Senin (8/4/2024) pagi, diduga mobil travel.

"Sedang kami dalami lagi terkait mobil travel atau bukan, tapi informasi yang kami terima, pihak keluarga menyatakan bahwa memang ada pemesanan travel," kata Sigit kepada wartawan di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024) sore.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau korban meninggal laka maut Tol Japek KM 58 di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau korban meninggal laka maut Tol Japek KM 58 di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024). (Tribun Jabar/ Deanza Falevi)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat