androidvodic.com

Arus Balik Masih Landai, Polisi Tunda Pelaksanaan One Way di Tol TransJawa Siang Ini - News

News, JAKARTA - Korlantas Polri menunda pelaksanaan sistem one way di KM 414 Tol Kalikangkung ke KM 72 Tol Cipali yang sedianya dilakukan siang ini, Jumat (12/4/2024) pukul 14.00 WIB.

Hal ini karena pihak kepolisian mencatat jumlah kendaraan pada masa arus balik masih terbilang cukup landai.

"Kami memutuskan untuk one way dari KM 414 ke 72 sesuai jadwal jam 14.00 ini sementara kami tidak laksanakan," kata Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan di Kantor NTMC Polri, Jakarta, Jumat.

Aan mengatakan arus balik hingga saat ini belum menunjukkan peningkatan yang signifikan.

Dia menyebut dari catatan traffic counting yang ada di KM 415, rata-rata kendaraan yang melintas selama 3 jam terakhir sebanyak 1.178 kendaraan yang masih berada di bawah parameternya di angka 2.800 per jamnya.

Sementara, lanjut Aan, di KM 414 masih rerata kendaraan yang melintas per jamnya di angka 1.220.

"Jadi secara keseluruhan ini masih berada di bawah parameter sampai tadi jam 10.00," ucapnya.

Baca juga: Viral Helikopter Mendarat di Jalan Tol, Ikut Evakuasi Korban Kecelakaan Bus Rosalia Indah 

Selain itu, rekayasa contraflow di KM 72 hingga 47 Tol Jakarta-Cikampek (Japek) juga belum diberlakukan karena arus lalu lintas yang masih landai.

"Tapi kalau di Palikanci tinggi, itu berarti arus dari Pejagan ini cukup deras. Sehingga kita akan memberlakukan diskresi kepolisian one way dari KM 188. Jadi kalau dari Palimanan sudah one way, berarti di Japek harus contraflow," ungkapnya.

Lebih lanjut, Aan mengungkap pihaknya juga belum memberlakukan rekayasa sistem ganjil genap karena mengikuti rekayasa one way nantinya
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat