androidvodic.com

Penyebab Mobil Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, 5 Penumpang Lari Selamatkan Diri - News

News - Sebuah mobil Honda Accord terbakar saat melintasi ruas jalan tol Jombang-Mojokerto, pada Jumat (12/4/2024) sekitar Pukul 01.30 WIB.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini.

Sebanyak lima penumpang mobil berhasil menyelamatkan diri sebelum mobil terbakar.

Proses pemadaman kebakaran dilakukan Tim siaga SAR Khusus Lebaran Basarnas Surabaya.

Pemadam dilakukan dengan menggunakan water supply truk BPBD Jombang.

Kanit PJR Jatim III Satuan PJR Ditlantas Polda Jatim AKP Yudiyono mengatakan, tidak ada korban jiwa ataupun luka, akibat insiden mobil terbakar di ruas tol tersebut.

Kobaran api hanya melumat komponen mesin bagian depan mobil, dan tidak sampai merembet seluruh bagian komponen mobil.

Berdasarkan informasi yang dihimpunnya, penyebab kebakaran mobil tersebut karena korsleting listrik pada bagian aki mobil.

Yudiyono menyebutkan rombongan mobil yang terbakar itu, merupakan pemudik, namun diperkirakan dari mobilisasi lokal kawasan Kabupaten Jombang dan sekitarnya.

"Tidak ada korban jiwa. Korsleting listrik bagian aki mesin mobil. Cuma mesin di dalam kap mobil itu aja," ujarnya saat dihubungi TribunJatim.com, Jumat (12/4/2024).

Kemudian, Komandan Tim Siaga SAR Khusus Basarnas Surabaya, Novix Heriyadi mengatakan, mobil tersebut ditumpangi oleh lima orang pemudik termasuk sopir.

Baca juga: Fakta Kebakaran Gedung YLBHI: Korsleting Listrik Diduga Jadi Penyebab, Seorang Petugas Damkar Gugur

Setibanya melintas di ruas tol tersebut, mendadak mesin mobil tiba-tiba ngadat, dan pengemudi berusaha menepikan mobil di bahu jalan.

Kemudian, seluruh penumpang keluar menyelamatkan diri, sebelum percikan api dari bagian mesin berubah menjadi nyala api.

"5 penumpang mobil telah dievakuasi menuju klinik MHI, kelimanya alhamdulilah dalam keadaan selamat," ujarnya dalam keterangan tertulisnya yang diterima TribunJatim.com, Jumat (12/4/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat