androidvodic.com

Polisi Sebut Sopir-Kernet Bus Jadi Saksi Kunci Kecelakaan Maut di Subang  - News

News, JABAR - Polisi menyebut sopir dan kernet bus yang membawa rombongan SMK Lingga Kencana Depok hingga kecelakaan di Jalan Raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater Subang, Jawa Barat merupakan saksi kunci.

Namun, untuk sopir bus saat ini masih belum diperiksa karena kondisinya yang masih menjalani perawatan medis dalam kejadian tersebut.

"Untuk supir kan sementara belum kami periksa, kami baru minta keterangan secara lisan saja. Dia saksi kunci. (Belum kita periksa) karena masih dalam kondisi luka dan saat ini masih dalam perawatan medis," kata Dirlantas Polda Jawa Barat Kombes Wibowo saat dihubungi, Senin (13/5/2024).

"Tapi tentu kedepan kita sudah punya rencana penyelidikan langkah langkah yang kita lakukan kita akan periksa nanti," ucapnya.

Selain itu, Wibowo mengatakan pihaknya saat ini telah menangkap kernet bus dan langsung dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kan kenek sudah kami temukan juga kami sudah amankan juga. Ini saksi kunci, sekarang sedang dalam pemeriksaan juga oleh penyidik Polres Subang," ucapnya.

Seperti diketahui, satu dari tiga bus rombongan bus SMK Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di Jalan Raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater Subang, Jawa Barat pada Sabtu pukul 18.45 WIB.

Kecelakaan itu diduga terjadi karena rem bus yang blong. Saat melewati jalan menurun bus tiba-tiba oleh ke kanan hingga menyebrangi jalur berlawanan dan menabrak mobil Feroza bernomor polisi D 1455 VCD.

Setelah menabrak mobil Feroza, bus terguling. Posisi ban kiri berada di atas, lalu bus tergelincir hingga menghantam tiga sepeda motor yang terparkir di bahu jalan.

Lalu, bus terhenti usai menghantam tiang listrik di bahu jalan. Penumpang bus berserakan di jalan. Akibat dari kecelakaan ini 11 orang tewas, terdiri dari 9 siswa, 1 guru, dan 1 warga lokal.

Baca juga: Pengakuan Sopir Bus Kecelakaan Maut di Subang, Sempat Perbaiki Rem hingga Panggil Mekanik

Sopir bus maut Putera Fajar, Sadira, yang mengalami kecelakaan di Ciater, Subang, Sabtu (11/5/2024) malam. (Tribun Jabar/Ahya Nurdin)
Sopir bus maut Putera Fajar, Sadira, yang mengalami kecelakaan di Ciater, Subang, Sabtu (11/5/2024) malam. (Tribun Jabar/Ahya Nurdin) (Tribun Jabar)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat