androidvodic.com

Update 7 Warga Muna Tertimpa Pohon saat Helikopter Jokowi Mendarat, Ibu dan Balita Masih Dirawat  - News

News, MUNA – Dahan pohon patah menimpa tujuh warga saat helikopter Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di alun-alun kota Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Senin (13/5/2024).  

Buntutnya tujuh warga termasuk ibu dan anaknya yang masih berusia 3 tahun harus dilarikan ke RSUD La ode Baharudin Muna untuk mendapatkan perawatan.

Update terkini dari ketujuh warga tersebut, lima di antaranya sudah langsung diperbolehkan pulang.

Sementara dua orang lainnya, yang terdiri ibu dan anak, masih dirawat di rumah sakit. 

Kedua korban yakni Riski (35) dan Renggani (3), tertimpa dahan pohon yang patah saat menanti kedatangan Presiden Jokowi. 

Sang ibu, Riski mengalami luka di kepalanya.

Sedangkan anaknya mengalami luka lecet di bagian kepala dan kaki.

Keduanya kini menjalani perawatan di rumah sakit umum daerah La Ode Baharudin Kabupaten Muna

“Kena dahan pohon saat pak Jokowi datang, Dia kena di kepalanya,” kata suami dan ayah korban, Erwin, Selasa (14/5/2024). 

Detik-detik ibu dan anak tertimpa dahan pohon trembesi diduga saat helikopter Presiden Jokowi mendarat di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di sekitar Lapangan Alun-Alun Kota Raha, pada Senin (13/05/2024) pagi sekitar pukul 09.08 wita.
Detik-detik ibu dan anak tertimpa dahan pohon trembesi diduga saat helikopter Presiden Jokowi mendarat di Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra). Helikopter yang ditumpangi Presiden Joko Widodo mendarat di sekitar Lapangan Alun-Alun Kota Raha, pada Senin (13/05/2024) pagi sekitar pukul 09.08 wita. (Sekretariat Presiden/TribunSultra.com)

Saat helikopter super puma yang membawa Jokowi hendak mendarat di lapangan terbuka, beberapa dahan pohon trembesi patah sehingga menimpa sejumlah warga. 

Riski mendapatkan 5 jahitan di kepalanya. 

Penjabat (Pj) Bupati Muna, Bachrun menjenguk kedua korban di rumah sakit.

Dia memastikan biaya pengobatan korban ditanggung pemda. 

“Semua pemda yang akan menanggung biaya pengobatannya dan juga akan diberikan santunan,” kata Bachrun. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul 7 Warga Tertimpa Dahan Pohon Patah Kena Hempasan Helikopter Jokowi, Ibu dan Balita Masih Dirawat, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat