androidvodic.com

Kasus Vina Makin Gaduh, Mahasiswa Geruduk Polres Cirebon Kota, Orasi dan Bakar Ban - News

News, CIREBON - Mapolres Cirebon Kota di Jalan Veteran, Kelurahan Kebonbaru, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Rabu (12/6/2024) jadi sasaran demo.

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Cirebon Raya gelar aksi demo disana.

Kedatangan mereka bertujuan menuntut kepolisian agar mengusut tuntas kasus Vina yang terus menjadi perhatian publik.

Pantauan TribunCirebon.com di lokasi, para mahasiswa tiba sekitar pukul 14.30 WIB dengan membawa berbagai atribut, seperti spanduk dan pengeras suara.

Mereka mengenakan pakaian serba hitam sebagai bentuk solidaritas dan melakukan orasi menyampaikan tuntutan mereka.

"Kami meminta agar kasus Vina diusut tuntas. Sampai sekarang kasus ini masih terus gaduh," ujar Gimnastiar, salah satu koordinator aksi, kepada Tribun pada Rabu (12/6/2024).

Selain berorasi, para demonstran juga melakukan aksi bakar ban sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja Polri dalam menangani kasus ini.

Asap hitam pekat dari tiga ban yang dibakar membubung tinggi di sekitar lokasi aksi.

Baca juga: Otto Hasibuan Pengacara Kasus Kopi Sianida Heran dengan Nasib Mujurnya Anak Pak RT di Kasus Vina

Setelah lebih dari satu jam beraksi, para mahasiswa masih menunggu kedatangan Kapolres Cirebon Kota untuk menemui mereka.

Namun, karena tuntutan tersebut tidak segera dipenuhi, massa sempat mencoba menerobos barikade yang dijaga oleh polisi wanita (polwan) dan petugas lainnya di depan pintu masuk Markas Polres Cirebon Kota.

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Breaking News, Mahasiswa Gelar Aksi Depan Polres Cirebon Kota, Pertanyakan Kasus Vina Kian Gaduh, 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat