androidvodic.com

Kecelakaan Maut di Tol Cisumdawu Kilometer 205 Sumedang Menewaskan Pengemudi dan Penumpang Luxio - News

Laporan Kontributor TribunJabar.id, Kiki Andriana

News, SUMEDANG - Dua orang korban meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Tol Cisumdawu di kilometer 205 , tepatnya di Dusun Cacaban, Desa Congeang Wetan, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jumat (14/6/2024) sekira pukul 06.30 WIB.

Kedua korban  telah dievakuasi  ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah minibus Daihatsu Luxio berpelat nomor D 1540 YBK dan truk diesel berpelat nomor  Z 8107 AH. 

Korban meninggal dunia bernama Usep Ihsan Kamil (39), warga Kampung Lembur Picung RT03/19 Desa Soreang , Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung yang merupakan pengemudi minibus Daihatsu Luxio dan penumpangnya bernama Rizky Nurcahya Laksana Putra (21), warga Desa Panyirapan RT02/02, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Kanit PJR Tol Cisumdawu AKP Dasep Rahwan mengatakan, musibah kecelakaan itu terjadi saat kedua kendaraan melaju dari arah bersamaan, yakni dari arah Bandung menuju ke arah Dawuan. 

Baca juga: Kecelakaan Maut yang Tewaskan Pengendara dan Penumpang Harley Davidson Bukan Lakalantas Menonjol

Kemudian, diduga akibat Usep Ihsan Kamil, pengemudi mobil minibus Daihatsu Luxio berpelat nomor D 1540 YBK kurang berkonsentrasi dalam berkendara sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraan secara maksimal kemudian menambrak dump truk berpelat nomor  Z 8107 AH yang berada didepannya. 

"Kejadian itu diduga akibat pengemudi Luxi okurang konsentrasi dalam berkendaraan hingga menabraka dump truk yang berada di depannya," kat  Dasep Rahwan dihubungi TribunJabar.id.

Dasep menyebutkan, penanganan kasus kecelakaan lalu lintas ini telah dilimpahkan ke Satuan Lalu Lintas Polres Sumedang.

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Identitas Korban Meninggal Dalam Kecelakaan Minibus vs Truk di Tol Cisumdawu Sumedang

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat