androidvodic.com

Kabar Terbaru Lion Air JT 610 - Angkut 7 Kg Bagian Tubuh hingga Olah Data CVR yang Butuh 3-5 Hari - News

News- Penyelam dari TNI AL berhasil menemukan black box berisi cockpit voice recorder (CVR) pesawat Lion Air PK- LQP JT 160 pada Senin (14/1/2019).

Selain menemukan blackbox tim penyelam juga berhasil mengangkut sekitar tujuh kilogram bagian tubuh manusia.

Bagian tubuh tersebut didominasi oleh tulang belulang.

Berikut ini kabar terbaru Lion Air JT 610 yang jatuh di Perairan Karawang dikutip dari berbagai sumber.

1. Ditemukan dalam kondisi tak sempurna

Black box berisi cockpit voice recorder (CVR) pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang ditemukan dalam kondisi tidak sempurna pada Senin (14/1/2019)

Koordinator Air Safety Investigation KNKT Oni Soerjo Wibowo menyatakan, black box itu sudah terlepas dari unit aslinya saat ditemukan para penyelam.

"Kondisi CVR ini kalau boleh kita jelaskan sudah terlepas dari unit aslinya dan baterai ULB yang biasa nempel sudah terlepas," kata Oni di atas KRI Spica, Senin siang.

Baca: CVR Ditemukan, Lion Air Ucapkan Terima Kasih ke KNKT dan TNI AL

2. Titik penemuan tak jauh dari lokasi FDR

Titik lokasi penemuan black box berisi cokcpit voice recorder (CVR) pesawat Lion Air JT 610 disebut berada tak jauh dari titik penemuan black box berisi flight data recorder (FDR) pesawat yang sama.

Panglima Komando Armada I TNI AL Laksamana Muda Yudo Margono menyatakan, jarak keduanya terpaut sekitar 10 meter. "Masih dalam radius tempatnya kita yang lalu pernah mencari waktu penemuan FDR. Masih dalam satu lokasi, radius kurang lebih sekitar 10 meteran," kata Yudo di atas KRI Spica, Senin (14/1/2019).

3. Terpendam lumpur

Black box berisi CVR sulit untuk ditemukan karena terpendam lumpur setebal 20 cm.

"Karena sudah masuk ke dalam lumpur. Kalau yang lalu tidak begitu dalam masuk di dalam lumpur, ini kan udah masuk di dalam lumpur," ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat