androidvodic.com

Terjun ke Politik, Opie Kumis Tak Akan Tinggalkan Dunia Hiburan: Kalau Engga Ngelawak Pala Gue Pecah - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Pelawak Opie Kumis memastikan tidak akan meninggalkan dunia hiburan Tanah Air walaupun terjun ke dunia politik

Sebab menurutnya dunia komedi menjadi obat tersendiri baginya untuk menciptakan kebahagiaan.

"Masih boleh main, masih. Ngelawak nggak bisa ditinggal. Kalau masuk dunia ini (politik) ngelawak nggak boleh pecah pala gue," kata Opie Kumis saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (19/7/2023).

Meski Opie Kumis nyaleg, ia tak akan meninggalkan aktivitasnya sebagai pelawak.

Saat ini ia terdaftar sebagai bacaleg (bakal calon legislatif) DPRD DKI Jakarta, melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

"Gue kan rada tenangan dikit karena bisa ngelawak. Tetap boleh, tetap berjalan," ungkap Opie Kumis.

Sebab menurutnya kebahagiaan seseorang hanya bisa diciptakan oleh diri sendiri, lawak menjadi jalan bagi pemilik nama asli Muchtar Luthfi itu untuk terus bahagia.

Baca juga: Alasan Opie Kumis Nyaleg, Ingin Cicipi Dunia Baru hingga Kasih Makan Anak Pesantren

"Nggak (ngebatasin) juga sih, kita manusia hidup boleh bercanda kok, siapa aja boleh bercanda, mau si A, mau si B, mau tingkatannya udah tinggi, bercanda itu penting, kita kalau nggak bercanda stres," ujarnya.

Kemudian apabila ia terpilih sebagain anggota Dewan, menjadikan salah satu cara untuk memajukan dunia entertainmen Tanah Air.

"Itu salah satunya kalau dunia gue kan dunia lenong, dunia komedian, sekali-kali kalau bisa di situ di Situ Babakan, kita seringin pementasan, kan lumayan anak-anak yang lenong dapat pementasannya lumayan, kita pikirin sampai situ," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat