androidvodic.com

Raissa Ramadhani Akui Jadi Penyanyi Itu Profesi Paling Berat, Tapi Betah Berlama-lama di Studio - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Raissa Ramadhani mengakui bahwa jadi penyanyi adalah profesi yang paling berat dibandingkan profesi lain yang pernah ia lakukan.

Selain bernyanyi, Raissa Ramadhani aktif di dunia akting dengan membintangi beberapa ftv serta menjadi host dalam program musik.

Baca juga: Raissa Ramadhani Girang Bisa Manggung di Bali Kota Favoritnya

Kekasih dari Arbani Yasiz itu tak memungkiri bahwa menjadi penyanyi adalah pekerjaan yang berat, sebab ia harus melakukan workshop berjam-jam ketika akan merilis lagu baru.

"Honestly dari pekerjaan yang aku coba, yang paling berat adalah jadi penyanyi," ujar Raissa Ramadhani di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023).

"Prosesnya paling panjang, karena dari workshop, utak-atik musik segala macem, sampai akhirnya bisa take vokal,” lanjutnya sembari tertawa kecil.

Bukan tanpa sebab, Raissa pernah menghabiskan waktu hingga 10 jam untuk merekam lagu terbarunya. Hal itu yang membuatnya merasa bahwa menjadi penyanyi bukan pekerjaan yang mudah.

Baca juga: Lagu Berpisah Lebih Indah Tembus 4 Juta Streams di Spotify, Raissa Ramadhani Siapkan MV Lagu Baru

“Di studio rekaman aja tuh proses bisa sampe 6-8 jam. Bahkan aku pernah rekaman sampai 10 jam,” tutur Raissa.

Meski begitu, Raissa malah merasa nyaman berlama-lama di studio rekaman karena merasa bisa lupa dengan masalah lainnya. Ia bisa lebih intim dengan kru serta karyanya dalam momen tersebut.

"Karena once aku masuk studio rekaman, aku jadi kaya lupa sama masalah lain, jadi fokus ke musik aja. (Karena) kebetulan passion-nya di musik," jelas Raissa.

"Jadi aku sangat enjoy semua pressure dan challenge yang aku alami di studio. Kaya take vokal, ngulang take nya, abis itu dengerin hasilnya. Bener bener titik fokus aku di studio,” ungkapnya.

Hal itu ia rasakan ketika mempersiapkan single terbarunya yang sudah direkam dan akan dirilis. Akan tetapi ia belum mau membocorkan tanggal perilisannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat