androidvodic.com

Awalnya Iseng Buka Jastip, Reisha Novandita Suwandi Kini Bisa Punya Bisnis Sendiri - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Selebgram Reisha Novandita Suwandi berbagi cerita keisengan yang berujung pada peluang bisnis untuk dirinya.

Awalnya Reisha sangat senang berlibur ke luar negeri sembari berkonten, lalu ia terpikir untuk membuka jasa titip oleh-oleh alias jastip.

Sembari tertawa, Reisha mengatakan bahwa awalnya ia mencari cara agar budget yang keluar untuk liburan bisa ada gantinya.

"Iya, saya memang memiliki hobi jalan-jalan dan berkonten," ungkap Reisha Novandita kepada awak media, Sabtu (28/10/2023).

"Dan kemudian, ide jastip datang. Awalnya, saya hanya ingin mencari cara untuk balik modal dari traveling, jadi saya memulai jastip setiap kali bepergian," ujar Reisha sembari tertawa.

Baca juga: Pemerintah Segera Terapkan Pengetatan Impor Barang Konsumsi, Jastip Bakal Kena Dampaknya

Kebanyakan barang yang dijadikan titipan adalah produk skincare dan bodycare, sebab diakui Reisha teman-temannya sangat suka membeli dari luar negeri.

Namun, Reisha tidak puas hanya sebagai jastiper. Ia merasa terpanggil untuk menciptakan sesuatu yang lebih besar. 

"Setelah beberapa saat, saya merasa bahwa perjalanan saya bolak-balik tidak akan berlangsung selamanya. Jadi, saya mulai berpikir untuk menciptakan brand saya sendiri," jelasnya.

Meskipun tak ada pengalaman berbisnis, Reisha dan suaminya percaya diri untuk membuka brand sendiri yang kemudian diberi nama Noera.

"Walau saya dan suami saat itu hanya sebagai jastipers, saya akhirnya menjadi investor dan kami mulai menciptakan produk kami sendiri," tutur Reisha.

"Kami mengembangkan produk dari segi pemasaran, sumber daya manusia, dan tentu saja, kualitas produk," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat