androidvodic.com

2 Pekan Lagi Konser Coldplay di Jakarta, Pihak Pengelola GBK Minta Penonton Gunakan Kendaraan Umum - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA - Grup musik Coldplay akan menggelar konsernya di Stadion Utama Gelora Bung (SUGBK) Jakarta pada 15 November 2023 mendatang.

Bangun Didik Susantoro, Kepala Unit Stadion Utama Gelora Bung Karn mengimbau agar penonton Coldplay bisa menggunakan kendaraan umum menuju area konser.

Baca juga: Jelang Konser Coldplay di GBK, Pengelola Stadion Impor Penutup Rumput, Bangku Tribun Pun Dicopot

Hal itu untuk mengurai kepadatan yang nantinya akan terjadi di area GBK. Mengingat lahan parkir menurut Bangun Didik Susantoro cukup terbatas dengan banyaknya antusias penonton Coldplay. 

"Untuk penonton Coldplay, pesan dari kami (pihak) GBK, pertama gunakan transportasi umum karena lahan parkir GBK sangat terbatas," kata Bangun Didik Susantoro saat dikonfirmasi belum lama ini.

Kemudian penonton diminta untuk menaati peraturan yang telah dikeluarkan oleh pihak promotor selama menyaksikan konser Coldplay di GBK.

Baca juga: Jadi Pembuka Konser Coldplay, Rahmania Astrini Masih Rahasiakan Persiapannya

Begitupun dengan menjaga GBK agar tetap aman dan nyaman.

"Kedua taati SOP sesuai arahan pihak promotor jadi mudah-mudahan GBK people bisa dengan senang nikmati konser, jaga GBK, jaga kebersihan dan jaga keamanan," ujar Bangun.

Selain itu jelang konser Coldplay, pihak GBK masih melakukan pembenahan, baik soal penutupan rumput dan pencopotan kursi penonton di bagian Selatan.

Bangun menyebut telah memesan penutup rumput yang diimpor dari Inggris. 

Sehingga dengan upaya tersebut pihaknya tidak main-main untuk menjaga keasrian rumput GBK saat berlangsungnya konser Coldplay.

Penutup rumput tersebut menurutnya biasa digunakan di stadion Wembley dan Tottenham Spurs. 

"Bisa dilihat itu ada grass cover baru pihak GBK beli langsung dari UK, dari pihak kami membeli langsung grass cover sesuai dengan permintaan mereka," ungkap Bangun.

Kemudian kursi penonton untuk sementara waktu dicopot dan dialihkan sebagai jalur evakuasai seperti peraturan yang semestinya dari pihak promotor.

"Untuk tribun Selatan bangku itu dicopot untuk persiapan konser Coldplay sebagai jalur area evakuasi. dari SOP promotor harus ada jalur evakuasi jadi kursi tribun dicopot nanti akan dikembalikan seperti semula," tandasnya. 
 

--

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat