androidvodic.com

Choky Sitohang Anggap Adiknya yang Berkebutuhan Khusus Sangat Istimewa - News

News, JAKARTA - Dibalik kesuksesan Choky Sitohang menjadi seorang presenter di Indonesia, namun tidak banyak orang tahu tentang kehidupan keluarganya selama ini.

Choky Sitohang pun berbagi cerita tentang keluarganya. Ia mengaku memiliki adik bernama Citra yang memiliki banyak kekurangan.

Baca juga: Caleg Aktor dan Aktris di Dapil Jawa Barat: Ada Verrel Bramasta hingga Choky Sitohang

"Saya punya adik berkebutuhan khusus berusia 28 tahun, dan tuhan pimpin dan sertai," kata Choky Sitohang ketika ditemui di Balai Sarbini Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis (14/12/2023) malam.

Choky mengakui sangat dekat dengan Citra. Namun, ia tak bisa menggambarkannya dalam satu atau dua kalimat, karena ia selalu mendampingi tumbuh kembangnya.

"Waktu dia tumbuh kembang saya ada di Bandung, mendampingi lah. Kedekatan kami sulit digambarkan dengan kata kata. Intinya dia sangat istimewa," ucap pria berusia 41 tahun itu.

Binsar Choky Victory Sitohang mengakui dirinya sangat sayang dengan sang adik, meskipun punya banyak kekurangan namun ia anggap Citra adalah orang yang istimewa

Baca juga: Choky Sitohang Idolakan David Foster, Pengin Duet Bareng

"Sayangnya saya dengan Citra, adik saya bukan otomatis. Saya sayang sama Citra karena didikan orang tua saya yang mengajarkan saya untuk menerima kekurangan keluarga," jelasnya.

Karena memiliki anggota keluarga yang berkebutuhan khusus, membuat Choky sangat menjunjung tinggi orang-orang yang memiliki hal yang sama seperti Citra.

'Itu yang saya perbuat kepada orang lain yang bukan sedarah sama saya. Saya memandang mereka seistimewa Citra," ungkapnya.

Karena hal tersebut, Choky mau diajak untuk bergabung dalam drama musikal Kasih Menembus Batas, yang digagas oleh Yayasan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB), dibawah naungan Meiline Tenardi.

"Ini Permintaan dari sahabat saya, Melly beliau bilang saya harus ikutan karena acara ini ladang kebajikan dan menabur benih baik karena melibatkan anak berkebutuhan khusus,"katanya.

"Secara pribadi saya jawab saya ikut untuk membawakan acara. Karena dia tau bagaimana saya dengan anak-anak berkebutuhan khusus," tambahnya

Choky Sitohang pun tak bisa banyak ikut andil dalam persiapan drama musikal, karena terbentur jadwalnya yang padat sebagai Caleg DPR RI.

"Persiapan cuma waktu karena saya lagi kampanye Terbuka dan saya nyaleg. Tapi ya semua sudah dibantu persiapannya," ujar Choky Sitohang. (ARI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat