androidvodic.com

Dengar Curhatan Korban Gempa Bumi di Sumedang, Ucie Sucita Ingat Orangtuanya - News

Laporan Wartawan News, Fauzi Alamsyah

News, JAKARTA – Pedangdut Ucie Sucita berkesempatan untuk membantu korban gempa bumi di Sumedang, Jawa Barat belum lama ini.

Ucie Sucita memberikan donasi dan mengibur beberapa posko pengungsian korban gempa bumi.

Baca juga: Ucie Sucita Sedih, Aksinya Dangdutan di Tenda Pengungsian Sumedang Dihujat, Sebut Niatnya Menghibur

Ia bahkan banyak menerima curhat dari para korban gempa bumi Sumedang yang membuatnya ikut prihatin dengan kejadian tersebut. Banyak dari mereka kini sudah tidak lagi memiliki rumah.

"Iya (dengerin curhat korban gempa bumi Sumedang), mereka curhat ‘aduh neng ini rumah pada roboh gimana ya’. Tapi pemerintah semua sigap, pemerintah kasih bantuan. Ya tinggal tunggu waktu aja dan semoga ngga ada gempa susulan di Sumedang dan kota lainnya, semoga kita selamat,” kata Ucie Sucita saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Baca juga: Ucie Sucita Rasakan Gempa Saat Malam Tahun Baru di Sumedang, Bersyukur Rumah Aman, Keluarga Selamat

Kesedihan pun tidak bisa ditutupi oleh Ucie ketika melihat para korban gempa bumi yang masih mengungsi. Doa pun dipanjatkan oleh Ucie untuk para korban.

“Kondisinya mereka pasti sedih, keliatan lah orang yang mengharapkan bantuan, ya mereka sedih tapi ini ketetapan Allah yang gak bisa kita hindari. Aku berpesan ke semua, kita tetap harus berprasangka baik, aku selalu berdoa korban yang terkena dampak gempa ini bisa ditabahkan hatinya, diberikan keselamatan, dan rumahnya bisa diganti sama Allah SWT,” ucap Ucie.

Ucie Sucita
Ucie Sucita (Tangkapan layar kanal YouTube KH Infotainment)

Sejauh ini usai gempa menerjang kampung halamannya, Sumedang kini mulai bangkit Kembali. Beberapa pihak dari pemerintah setempat juga terus bersiaga.

Diakui Ucie jika gempa bumi kemarin membuat kekhawatiran muncul, mengingat orangtuanya berada di Sumedang.

Namun beruntung rumah kedua orangtua Ucie tidak mengalami kerusakan.

“Kondisi di Sumedang sekarang aman terkendali, semua pihak siaga. Tim BMKG sudah memberikan arahan, kalau satu Minggu Sumedang akan terjadi gempa susulan lagi yang gak besar sih harapannya. Karena 4,8 SR kemarin aja banyak yang runtuh," ucap Ucie.

"Rumahku yang di dekat Alun-alun aja di Kota, sekitarnya ada beberapa rumah yang gentengnya pada jatuh, Alhamdulillah keluarga saya aman dan rumah juga aman,” tandasnya.

Diketahui jika Sumedang dilanda gempat magnitudo 4,8 pada Minggu (31/12/2023) sore, yang berpusat 5 Kilometer arah Barat Laut Sumedang di kedalaman 10 Km.

Kemudian, gempa susulan berkekuatan magnitudi 4,4 kembali mengguncang Sumedang, pada Senin (1/1/2024) malam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat