androidvodic.com

Panik Rumahnya di Sumedang Rusak Akibat Gempa, Rossa Langsung Minta Orangtuanya ke Jakarta - News

News, JAKARTA - Gempa 4,8 dan 4,4 SR terjadi di Sumedang, Jawa Barat jelang pergantian tahun 2023 ke 2024 membuat penyanyi Rossa kaget dan ketakutan.

Kepanikan Rossa wajar, sebab Sumedang adalah tanah leluhurnya.

Orangtuanya pun masih tinggal di kampung halaman.

Baca juga: Rossa Tutup Tur Konser Tahun Ini di Malaysia, Dibanjiri Pejabat dan Fans dari Brunei dan Malaysia

"Jujur aku kaget dan panik banget pas tahu Sumedang gempa," kata Rossa ketika ditemui di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (10/1/2024) malam.

Wanita yang akrab disapa Ocha itu menceritakan gempa terjadi disaat orang tua dan adiknya, mau menikmati malam pergantian tahun dengan makan bersama,

"Langsung aku telpon nyuruh papa mama ke Jakarta. Jadi besokannya mereka ke Jakarta lah tinggal sama aku," ucap wanita berusia 45 tahun itu.

Baca juga: Sumedang Kembali Diguncang Gempa Sore Tadi saat Turun Hujan

Mantan istri Yoyo Padi Reborn ini menceritakan saat gempa terjadi, kedua orang tuanya berada di dalam rumah bersama adik-adiknya Ocha.

"Pas gempa terjadi ya orangtua aku ditarik sama adik adik aku, sampai papa mama memar tangannya karena kencang ditarik adik. Gempanya lima kali dalam sehari," jelasnya.

Janda anak satu itu menyebut kalau kediaman orang tuanya di Sumedang mengalami sedikit kerusakan, yang terjadi pada atap rumah.

"Rumah pegawai aku ada yang runtuh atau ambruk. Jadi aku sedih banget sama gempa Sumedang," ungkapnya.

"Tapi keluarga aman ya walau banyak rumah di Sumedang itu ambruk," sambungnya.

Rossa mengakui kedua orang tuanya sudah pulang ke Sumedang. Ia berdoa agar tanah kelahirannya tak lagi mengalami gempa, agar ia tidak khawatir dengan keselamatan ayah dan ibunya.

"Ya semoga gak ada gempa susulan lagi. Orang tua sudah balik ke Sumedang. Mereka betah kali ya ninggalin rumah lama-lama, jadi yaudah," ujar Rossa. (Wartakota/ARI)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat