androidvodic.com

Sejak Ibunya Meninggal, Kartika Putri dan Suami Tak Lagi Mudik ke Palembang - News

Laporan Wartawan News, Bayu Indra Permana

News, JAKARTA - Momen lebaran tahun ini, Kartika Putri dan Habib Usman bin Yahya tidak akan mudik ke Palembang seperti tahun sebelumnya.

Sejak ibunda Kartika meninggal, tradisi mudik ke Palembang sudah mulai berkurang karena keluarga lain sudah ada di Jakarta.

"Aku (biasa mudik) ke Palembang tapi kan mama sudah meninggal, nenek dan om-om sudah di Jakarta, jadi kayak nggak mudik," kata Kartika Putri di kawasan Kemang Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Biasanya dulu waktu ada mama, kita langsung ke tempat mama (di Palembang), kumpul di sana," sambung Habib Usman.

Kartika mengatakan setiap momen lebaran mudik ke Palembang selalu jadi yang utama, bahkan mertuanya selalu menyuruh untuk mudik ke ibunda Kartika lebih dulu.

"Iyaa ke tempat mamah. Habib biasanya ke tempat aku dulu baru ke tempat umi aba (orang tua Habib). Soalnya umi aba mertua aku tuh kayak 'udah kesana dulu' gitu," ucap Kartika.

Baca juga: Kartika Putri Tak Setuju Aksi Wanita Viralkan Kasus Perselingkuhan Suami di Medsos, Ungkap Alasannya

"Alhamdulillah mertua dan almarhum mamah itu saling dorong-dorongan 'udah kesana dulu aja' kita sampai mikir apa nggak diharepin (mudik) ya," terangnya.

Urusan mudik bisa dilakukan kapan saja tidak hanya pada momen lebaran, karena rumah mertua Kartika Putri berdekatan dengan makam almarhumah ibundanya.

"Jadi yaa alhamdulillah makam mama deket sama rumah mertua, jadi kayak bisa satu jalan gitu," ungkap Kartika.

Rencananya lebaran tahun ini akan dilalui Kartika dan Habib Usman di Jakarta saja, kemudian bertolak ke Singapura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat