androidvodic.com

Start di Posisi 20 Finis di Podium 2, Ini Rahasia di Balik Aksi Heroik Max Verstappen di F1 GP Rusia - News

News -  Penampilan heroik ditunjukkan pebalap andalan Red Bull Racing, Max Verstappen yang meraih podium posisi dua di balapan Formula 1 Rusia 2021, Minggu (26/9/2021).

Max Verstappen yang start dari posisi 20, selama 53 lap, menampilkan gaya berkendara agresif berkat mesin baru yang disuplai Honda.

Ditopang dengan kemampuan berkendara yang ulet dan mumpuni, Max membuktikan keunggulan terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda.

Max juga membeberkan, sempat mengalami dilema untuk mengganti ban saat balapan.

Baca juga: Max Verstappen Raja Red Bull Ring, Raih Kemenangan Kelima di GP Austria 2021

Hujan deras selama tiga jam di gelaran F1 Belgia, Minggu (29/8/2021) di Sirkuit Spa-Francorchamps membawa Max Verstappen tim Red Bull Racing kembali naik podium kemenangan.
Hujan deras selama tiga jam di gelaran F1 Belgia, Minggu (29/8/2021) di Sirkuit Spa-Francorchamps membawa Max Verstappen tim Red Bull Racing kembali naik podium kemenangan. (IST)

Saat balapan di sirkuit Sochi sepanjang 5.848 meter, Max sempat ragu untuk mengganti ban intermediate.

Pada akhirnya, pergantian ban harus dilakukan karena lintasan tiba-tiba diguyur hujan deras di sisa putaran lomba.

"Start dari posisi 20 dan selesai di posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Meski sempat terkena penalti, hasil kali ini sangat bagus bagi kami. Saya benar-benar tak mengira podium menjadi nyata," ujar Max dikutip dari lansiran Mobil 1.

Adapun Rommy Averdy Saat selaku Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mewakilkan apresiasi atas hasil positif melalui raihan podium Max Verstappen di F1 Rusia 2021.

Baca juga: Max Verstappen Juara GP Monaco, Red Bull Racing Honda Bertren Positif di Ajang Balap Formula 1

"Start dari posisi 20 dan bisa raih posisi 2 merupakan hasil luar biasa. Ini menjadi penebus kegagalan di F1 Italia," ujar Rommy Averdy.

"Max Verstappen bisa kembali menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di mobil RB16B.”

Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Tanah Air. (*/)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat