androidvodic.com

Kemenangan Sempurna Perez di F1 Singapura, Verstappen Bisa Raih Titel Juara Dunia di F1 Jepang - News

Kemenangan Sempurna Sergio Perez di F1 Singapua, Max Verstappen Bisa Raih Titel Juara Dunia di F1 Jepang

News – Dominasi duo pebalap Tim Bull Racing di gelaran Formula 1 2022 musim ini berlanjut. 

Teranyar, giliran Sergio Perez yang berhasil memetik kemenangan di Formula 1 Singapura yang digelar Minggu malam, 2 Oktober 2022.

Start strategis dari posisi dua di kondisi lintasan basah dimanfaatkan dengan baik olehSergio Perez untuk menyalip Charles Leclerc di tikungan pertama.

Baca juga: Max Verstappen Raih 5 Kemenangan Beruntun: Titel Juara Dunia Formula 1 2022 di Depan Mata

Sementara Max Verstappen yang diprediksikan bakal memetik titel Juara Dunia F1 2022 di seri ini harus tertunda dahulu akibat peroleh poin yang kurang maksimal.

Bagi Sergio Perez, kemenangan kali ini paling diharapkan semenjak terakhir naik podium teratas di Monaco sepuluh seri lalu.

Persaingan posisi dua di klasemen Juara Dunia F1 2022 juga kian ketat. Perez miliki 235 poin, menempel Leclerc yang hanya terpaut 2 poin.

Sebagai pemenang lomba di F1 Singapura, Sergio Perez mengakui sangat senang mendapatkan kemenangan ini untuk dirinya dan tim Red Bull Racing.

"Kemenangan ini sangat berarti, saya belum pernah naik podium dalam beberapa balapan terakhir, tetapi selalu memantau dan membuat kejutan, jadi saya sangat bangga dengan hasil hari ini. Secara mental itu sulit, dan harus tetap waspada sepanjang balapan," jelas pembalap asal Meksiko ini.

Baca juga: Masih Berpeluang di Klasemen Juara Dunia MotoGP, Bastianini: Persaingan Ketat di 3 Balapan Terakhir

Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan) bersama rekan setimnya, Sergio Perez (belakang), memimpin di dua posisi terdepan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Internasional Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB.
Pebalap Red Bull Racing Max Verstappen (depan) bersama rekan setimnya, Sergio Perez (belakang), memimpin di dua posisi terdepan dalam balapan Formula 1 (F1) GP Emilia Romagna di Sirkuit Internasional Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, pada Minggu (24/4/2022) malam WIB. (AFP/MIGUEL MEDINA)

Sergio Perez mengutarakan sangat rumit balapan di kondisi usai hujan deras dan orang-orang tak bisa
membayangkan betapa sulitnya mengemudi di sana.

"Melewati sektor terakhir sangat sulit. Saya pikir ada sedikit miskomunikasi dengan safety car, dia melaju sangat cepat di tempat-tempat di mana saya tidak bisa mengikutinya dan kemudian melambat di mana saya bisa melaju dengan cepat. Kami berkendara begitu licin di basah mencoba untuk menjaga suhu dan itu sulit," tegasnya.

Max Verstappen yang finis posisi tujuh mengapresiasi kemenangan kepada Perez di F1 Singapura,

"Dia menampilkan performa yang luar biasa."

Pembalap asal Belanda ini juga mengomentari kemenangan yang tertunda di F1 Singapura.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat