androidvodic.com

Max Verstappen Juara Dunia F1 2022, Ada Drama Traktor Masuk di Trek Suzuka Jepang - News

News - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen dinyatakan sebagai juara dunia F1 2022.

Kepastian ini diumumkan melalui Twitter resmi F1, 15 menit setelah balapan di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (9/10/2022) siang WIB.

Verstappen keluar sebagai juara pada F1 GP Jepang yang berlangsung menggelar 28 putaran.

Baca juga: Kemenangan Sempurna Perez di F1 Singapura, Verstappen Bisa Raih Titel Juara Dunia di F1 Jepang

Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen (depan C) merayakan kemenangannya sebagai juara dunia musim ini bersama timnya setelah kemenangannya di Grand Prix Jepang Formula Satu di Suzuka, prefektur Mie pada 9 Oktober 2022.
Pembalap Red Bull Racing asal Belanda Max Verstappen (depan C) merayakan kemenangannya sebagai juara dunia musim ini bersama timnya setelah kemenangannya di Grand Prix Jepang Formula Satu di Suzuka, prefektur Mie pada 9 Oktober 2022. (Toshifumi KITAMURA / AFP)

Dilansir dari laman resmi F1, Verstappen, menjadi pembalap pembalap ke-11 yang berhasil mempertahankan gelar juara dunia dalam sejarah.

Verstappen mengikuti jejak banyak legenda F1 seperti Lewis Hamilton, Sebastian Vettel, Fernando Alonso, Aryton Senna, hingga Michael Schumacher.

Dikutip dari Sky Sports, Verstappen juga menjadi pembalap keempat dalam sejarah F1 yang berhasil mengunci juara dunia ketika tersisa empat balapan.

Tiga pembalap lain yang pernah mengunci gelar juara dunia F1 saat tersisa empat balapan adalah Michael Schumacher (2001, 2002, 2004), Nigel Mansell (1992) , dan Sebastian Vettel (2011).

Terlepas dari itu, berikut data dan fakta menarik yang mengiringi keberhasilan Max Verstappen menyegel gelar juara dunia F1 2022.

1. Drama Traktor Masuk Lintasan

Keberhasilan Max Verstappen meraih gelar juara dunia F1 diwarnai insiden menarik di Jepang.

Usut punya usut ada insiden traktor yang berada di tengah sirkuit saat jalannya balapan berlangsung.

Keberadaan traktor di Sirkuit Suzuka sejatinya bertujuan untuk mengangkut mobil milik Carlos Sainz dan Alex Albon yang mengalami kecelakaan.

Sayangnya, keberadaan traktor tersebut justru nyaris membuat pembalap Pierre Gasly mengalami crash.

Di tengah kondisi hujan, tanpa notice dari pihak steward, traktor yang tengah melakukan tugasnya untuk mengangkut mobil Sainz, nyaris tertabrak oleh Gasly.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat