androidvodic.com

Ancang-ancang PON XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara, KONI Pusat Gelar Rakor Teknis - News

Ancang-ancang PON XXI/2024 Aceh-Sumut, KONI Pusat Gelar Rakor Teknis

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) teknis mengenai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

Rakor yang berlangsung di kawasan Gambir itu merupakan 'ancang-ancang' dari KONI Pusat untuk menyukseskan pesta olahraga empat tahunan tersebut.

Rakor tersebut dihadiri para perwakilan KONI Provinsi, dan pimpinan cabang olahraga yang akan berlaga di PON Aceh-Sumut.

Baca juga: Ahmad Noviandani Dijatuhkan Kiper, Aji Santoso: Persebaya Hampir Menang Tapi Dirampok Wasit

Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, berharap pelaksanaan PON XXI bisa lebih baik dari PON sebelumnya.

"Besar harapan saya, kesiapan Aceh dan Sumatera Utara lebih baik dari Papua dan Jawa Barat, karena kita punya waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan," harap Marciano.

Dengan rakor teknis seperti ini, Marciano mengatakan, bisa menjadi sarana bagi evaluasi maupun masukan untuk mensukseskan PON XXI/2024.

"Saya yakin dengan pertemuan seperti ini, kami menampung semua masukan-masukan dari pimpinan cabor, technical delegate dari perwakilan cabor tentang segala hal yang dibutuhkan oleh mereka," kata Marciano.

"Selanjutnya PB PON akan melakukan persiapan dari venue, transport, dan publikasinya. Hal seperti ini kami siapkan sebaiknya, sehingga hasilnya PON yang pertama kali diadakan di dua provinsi ini akan membuat bangsa Indonesia bangga, dan bisa melahirkan atlet-atlet masa depan Indonesia," sambungnya.

(Alfarizy/M39)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat