androidvodic.com

Joan Mir Resmi Absen, Repsol Honda Jadi Penonton Balapan MotoGP Argentina 2023 - News

News - Teka-teki partisipasi Joan Mir di balapan MotoGP Argentina 2023 akhirnya terkuak, Minggu (2/4/2023).

Tim Repsol Honda resmi mengumumkan bahwa Joan Mir tak ikut dalam balapan MotoGP Argentina 2023 di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (3/4/2023) pukul 00.00 WIB.

Kepastian absennya Joan Mir di seri kedua MotoGP 2023 ini disampaikan oleh Repsol Honda melalui rilis di laman resmi.

Baca juga: MotoGP 2023 - Ambil Jatah Wildcard, Valentino Rossi Comeback Balapan di Amerika bersama Yamaha

"Setelah pemeriksaan medis pagi, Joan Mir dinyatakan tidak fit untuk GP Argentina oleh staf medis MotoGP dan sirkuit karena trauma kranial dan serviks. Menjalani tes CT dan USG di Rumah Sakit Santiago del Estero, lordosis fisiologis serviks dikonfirmasi dan Mir terus mengalami perasaan mual dan pusing," bunyi pernyataan tim.

Joan Mir kini fokus untuk melakukan recovery dan memulihkan kondisi fisiknya.

Repsol Honda mengabarkan Joan Mir kemungkinan besar baru bisa comenack balapan pada seri ketiga MotoGP 2023 tepatnya saat race berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin.

"Mir akan pulang ke Eropa untuk melanjutkan pemulihannya agar siap sepenuhnya menghadapi Grand Prix Amerika, 14 – 16 April."

Dalam media sosial Twitter Repsol Honda, pabrikan asal Jepang ini tidak menunjuk pembalap pengganti perihal absennya Joan Mir.

Artinya, Repsol Honda tak memiliki wakil balapan saat seri MotoGP Argentina 2023 berlangsung. 

Pembalap Honda Spanyol Joan Mir mengendarai selama sesi latihan bebas kedua Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023.
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Pembalap Honda Spanyol Joan Mir mengendarai selama sesi latihan bebas kedua Grand Prix MotoGP Portugis di Sirkuit Internasional Algarve di Portimao pada 24 Maret 2023. PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP (PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Hal ini merujuk kepada absennya lebih dulu Marc Marquez lantaran mengalami cedera setelah insiden MotoGP Portugal 2023 melibatkan sang rider dengan Miguel Oliveira dari CryptoDATA RNF Aprilia.

Rumor absennya Joan Mir sendiri memang sudah merebak setelah sang rider mengalami kecelakaan pada sesi Sprint Race dini hari nanti.

Sebagaimana yang diketahui, dari sesi Practice hingga Sprint Race MotoGP 2023 berlangsung, Repsol Honda praktis mengandalkan Joan Mir saja. 

Ditambah performa Joan Mir sepanjang sesi balapan dua hari kemarin tak sesuai dengan ekspektasi. Juara dunia MotoGP 2020 ini tak mendulang hasil memuaskan.

Joan Mir start MotoGP Argentina 2023 dari posisi paling belakang dan dia tidak begitu cemerlang pada saat Sprint Race.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat