androidvodic.com

MotoGP 2023 - Ambil Jatah Wildcard, Valentino Rossi Comeback Balapan di Amerika bersama Yamaha - News

News - Rumor mengejutkan berhembus ke garasi tim MotoGP 2023 jelang seri kedua yang akan berlangsung di Argentina.

Legenda MotoGP asal Italia Valentino Rossi dikabarkan kembali ke atas lintasan pada Grand Prix Amerika pada 14-16 April mendatang.

Valentino Rossi comeback menggeber kuda besi mengikuti balapan MotoGP 2023 dengan mengambil jatah pembalap wildcard.

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Argentina 2023 - Aleix Espargaro Ngeluh, Aspal di Termas de Rio Hondo Enggak Rata

Sejak Valentino Rossi memutuskan pensiun dari MotoGP musim 2021, wacana untuk Valentino Rossi kembali mengaspal di olahraga yang membesarkan namanya terbuka lebar.

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika krisis yang tengah menyelimuti ajang balap MotoGP tak lepas dari kehilangan sosok Valentino Rossi.

Rider berjuluk The Doctor tersebut merupakan identitas itu sendiri dari kejuaraan dunia MotoGP. Bahkan ada pepatah yang menyebut, Rossi jauh lebih besar dari kejuaraan dunia itu sendiri.

Dan benar, MotoGP 2023 mengalami penurunan pamor yang signifikan. Dorna bahkan sampai harus menggagas ide sprint race untuk kembali menarik animo penonton untuk kembali memadati tribun penonton di area sirkuit.

Kabar baiknya, Valentino Rossi akan kembali mengobati kerinduan pecinta ajang balap MotoGP lewat aksi-aksinya.

Valentino Rossi ketika berfoto bersama dengan dua rider Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi (Kiri) dan sang adik Luca Marini (Kanan) saat presentasi livery Mooney VR46 Racing.
Valentino Rossi ketika berfoto bersama dengan dua rider Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi (Kiri) dan sang adik Luca Marini (Kanan) saat presentasi livery Mooney VR46 Racing. (Instagram @vr46ridersacademyofficial Verified)

Diwartakan Paddock-GP, rumor mengenai kembalinya Valentino Rossi sebagai pembalap wildcard terus beredar di paddock tim MotoGP 2023.

Lin Jarvis selaku Managing Director Monster Energy Yamaha memberikan dua jatah wildcard kepada Valentino Rossi. Namun belum diketahui, apakah pembalap asal Tavullia, Italia tersebut langsung mengambil keduanya atau salah satu saja.

The Doctor disebut-sebut akan ikut balapan pada MotoGP Amerika yang menjadi seri ketiga di musim ini.

Selain itu, ada misi lain yang akan dilakukan Valentino Rossi dengan kembalinya sang maestro lintasan balap. Rossi ingin ambil bagian membantu salah satu muridnya yang lagi menukik performanya.

Pembalap yang dimaksud tak lain adalah Franco Morbidelli. Di antara rider jebolan sekolah balap VR46 milik Rossi, praktis hanya Morbidelli saja yang kesulitan menemukan penampilan terbaiknya.

"Saya sangat senang bisa kembali membantu Franco. Ini akan sulit tetapi saya akan mendorong dengan sangat keras," terang Rossi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat