androidvodic.com

Kejar Tayang Dony Haryono Amankan Line-up Utama Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023 - News

News - Dony Haryono yang dipastikan terlambat bergabung dalam pemusatan latihan (TC) bersama Timnas voli putra Indonesia untuk SEA Games 2023 memiliki tanggung jawab berat.

Kini status Dony Haryono naik satu 'kelas' dibanding SEA Games 2021 di Vietnam. Pevoli asal Magelang Jawa Tengah itu menjadi pemain senior bersama Rivan Nurmulki, Dio Zulfikri hingga Nizar Zulfikar.

Namun justru ini menjadi tanggung jawab yang tak mudah bagi Dony Haryono, mengingat dia harus bersaing dengan pemain muda lain untuk mengamankan line-up utama Timnas voli putra Indonesia.

Baca juga: 3 Fakta Warisara Seetaloed, Talenta 17 Tahun Ancaman Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023

Dony Haryono saat Timnas voli putra Indonesia meraih medali emas SEA Games 2021 berstatus sebagai pemain muda (junior). Meski demikian, Dony yang kala itu membela Bogor LavAni mampu mengamankan tempat utama.

Dia mengalahkan pevoli berpengalaman seperti Rendy Tamamilang, Dimas Saputra hingga Sigit Ardian.

Namun sekarang situasinya berbalik untuk Dony. Menempati posisi Outside Hitter, pevoli yang pernah membantu membawa LavAni juara Proliga 2022 ini bersaing dengan sejumlah spiker muda.

Sebut saja Fahry Septian Putratama, Agil Angga Anggara, maupun Boy Arnez. Ketiga Outside Hitter ini tampil menjanjikan sepanjang kompetisi Proliga 2023 bergulir.

Fahry yang menggantikan tugas Dony Haryono di LavAni tampil sensasional. Pevoli asal Bantul Yogyakarta ini tak hanya membawa LavAni back to back gelar juara Proliga, namyun juga meraih penghargaan pemain terbaik alias MVP.

Pun dengan Boy Arnez, di mana pevoli didikan LavAni ini tampil memikat sepanjang final four hingga final Proliga 2023.

Uniknya, Boy Arnez mampu bermain di dua posisi, baik outside maupun opposite sama baiknya. Sedangkan Agil Angga Anggara, permainannya semakin matang setelah musim ini tampil bersama Rivan Nurmulki di Surabaya BIN Samator.

Artinya, ini menjadi tantangan tersendiri bagi Dony untuk posisinya mengisi line-up utama tak tergeser oleh para juniornya.

Belum lagi ada nama Farhan Halim yang merupakan rekan seangkatan dengan Dony semasa meraih gelar juara di SEA Games 2021 lalu.

Sama seperti halnya Fahry, Farhan Halim tampil memukau menjadi andalan Jakarta STIN BIN di kompetisi bergengsi bola voli Indonesia musim ini.

Meski demikian, Jiang Jie juga tak bisa mengesampingkan fakta bahwa ada kualitas yang dibutuhkan untuk skuadnya dari seorang Dony Haryono.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat