androidvodic.com

Daftar 27 Atlet yang Dilantik jadi PNS: Bulu Tangkis Sumbang Nama Terbanyak, Ada Kevin Sanjaya - News

News - Inilah daftar 27 atlet Indonesia yang resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

27 atlet tersebut dilantik langsung oleh Menpora Dito Ariotedjo, di Auditorium Wisma Kemenpora Senayan Jakarta Pusat, Rabu (5/7/2023) malam

Dari daftar nama yang dirilis Kemenpora, atlet bulu tangkis menjadi penyumbang terbanyak.

Sebanyak 20 atlet bulu tangkis resmi diangkat menjadi PNS, termasuk Kevin Sanjaya hingga Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Anthony Ginting gagal menjadi juara tunggal putra Kapal Api Group Indonesia Open 2023 setelah dikalahkan Viktor Axelsen dengan skor 14-21 dan 13-21. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dalam babak final Kapal Api Group Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Inilah daftar 27 atlet Indonesia yang resmi dilantik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS), ada Kevin Sanjaya hingga Anthony Sinisuka Ginting. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Baca juga: Jadwal Badminton Canada Open 2023: The Daddies Jumpa Wakil India di 16 Besar, Live iNews TV

Selain itu, juga ada sejumlah atlet dari cabang olahraga lainnya, yakni wushu, senam, angkat besi hingga tenis.

Dikutip dari situs resmi Kemenpora, Ginting tak lupa mengucap syukur seusai dirinya resmi diangkat menjadi PNS.

"Ya pastinya bersyukur hari ini bisa resmi dilantik jadi PNS," kata Ginting.

Lebih lanjut, tunggal putra ranking dua dunia tersebur menilai jika pengangkatan ini merupakan wujud nyata perhatian dari pemerintah untuk para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia.

"Ini menjadi bukti nyata dari pemerintah memperhatikan nasib kita setelah tidak menjadi atlet atau setelah tidak aktif menjadi atlet seperti apa, terima kasih bisa menjadi pegawai di lingkungan Kemenpora," ucapnya.

Dan bagi para atlet-atlet yang belum berhasil menorehkan prestasi, Ginting berpesan untuk terus bersemangat dan berjuang sekuat tenaga.

Dengan begitu, maka pemerintah juga pastinya akan memberikan apresiasi.

"Yang pastinya ini semoga bisa menjadi motivasi juga buat atlet-atlet lain untuk berprestasi karena memang pemerintah sangat memperhatikan dan mengapresiasi," pesannya.

Lantas, siapa saja atlet yang diangkat jadi PNS malam tadi?

Daftar 27 Atlet yang Dilantik jadi PNS Kemenpora pada 5 Juli 2023

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat