androidvodic.com

Ragam Privilege Vietnam ke FIVB Challenger 2023, Tiket Pesawat hingga Biaya Hotel Ditanggung FIVB - News

News - Timnas voli putri Vietnam mendadak menjadi anak emas Federasi Bola Voli Internasional (FIVB) untuk berlaga di FIVB Challenger Cup 2023 Prancis yang dimulai 27 Juli mendatang.

Tim voli putri Vietnam mendapatkan beragam privilege alias keuntungan demi bisa berpartisipasi di FIVB Challenger Cup 2023.

Sebagaimana yang diketahui, Tran Thi Thanh Thuy cs berhak melaju ke FIVB Challenger Cup 2023 setelah mengalahkan Indonesia di final AVC Challenger Cup beberapa waktu lalu.

Timnas voli putri Vietnam melaju ke kejuaraan voli dunia tersebut sebagai wakil Asia.

Baca juga: Fokus Timnas Voli Putra Indonesia Benahi Ranking Dunia FIVB, Tembus VNL 2024 Bonus

Sayangnya, dalam persiapan untuk mencari tiket berlaga ke Volleyball Nations League (VNL) 2024, Vietnam dihantam beragam isu tak sedap. Salah satunya ialah soal pendanaan.

Banyak media Vietnam yang mengklaim skuad asuhan Nguyen Tuan Kiet akan undur diri dari FIVB Challenger Cup 2023 karena tidak memiliki sponsor.

Ini yang kemudian membuat Federasi Bola Voli Vietnam (VFV) bergerak meminta bantuan kepada FIVB berupa akomodasi selama berada di Prancis. 

FIVB pun mengamini apa yang diminta oleh VFV.

Hasilnya, ada ragam privilege yang diterima oleh tim voli putri Vietnam untuk berlaga di FIVB Challenger Cup, berikut rangkumannya dikutip dari laman TheThao247

Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal.
Timnas voli putri Indonesia (kiri) dan Vietnam (kanan) melakukan selebrasi selama pertandingan AVC Challenge Cup 2023 for Women di Gresik, Jawa Timur, 18 hingga 25 Juni. Timnas voli putri Indonesia difavoritkan bersua Vietnam pada babak semifinal. (Kolase foto Tribunnews dari laman resmi AVC)

1. Tiket Pesawat

Salah satu yang ditanggung oleh FIVB untuk membantu Vietnam bisa berlaga di FIVB Challenger Cup 2023 ialah ongkos tiket pesawat.

Bahkan dilaporkan biaya perjalanan yang diberikan FIVB kepada Vietnam tidak hanya keberangkatannya saja, namun juga untuk kembali ke negara asal setelah rampung mengikuti kejuaraan.

2. Hotel Menginap

Tak berhenti sampai di situ, Timnas voli putri Vietnam juga ditanggung penginapannya di hotel selama berlaga di FIVB Challenger Cup 2023 Prancis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat