androidvodic.com

Respons PBVSI Sikapi Kritik Rivan Nurmulki, Ibaratkan Timnas Voli Indonesia Pakai Lagu Bang Toyib - News

News - Opposite andalan Timnas Voli Putra Indonesia, Rivan Nurmulki belum lama ini 'menguliti' Federasi Bola Voli Indonesia (PBVSI) lewat media sosialnya.

Melalui unggahan di instastory, Minggu (30/7/2023) malam WIB, Rivan Nurmulki menyesalkan kebijakan PBVSI yang jrang mengirim Timnas voli Indonesia, baik putra maupun putri berlaga di ajang Internasional.

Mendapatkan kritikan tajam dari pevoli terbaik Indonesia kini, PBVSI melalui Loudry Maspaitella selaku manajer Timnas voli Indonesia memberikan respons.

Baca juga: Rivan Nurmulki Kirim Pesan Terima Kasih ke Netizen +62, PBVSI Dapat Surat Cinta

Pria yang juga legenda setter Tanah Air itu mempertanyakan kritik dari Rivan Nurmulki diperuntukkan untuk medio yang mana.

Pasalnya sepanjang tahun 2023, Timnas voli Indonesia, khususnya putra sudah sepeti lagu "Bang Toyib" yang tak pulang-pulang.

Diartikan oleh Loudry, Timnas voli Indonesia mulai aktif mengirimkan kontingennya berlaga di berbagai kejuaraan Internasional. Mulai SEA Games, AVC level timnas maupun klub.

Merupakan hal yang aneh bagi Loudry jika kemudian sasaran kritik Rivan ditujukan untuk musim 2023. Namun jika hal itu diberikan untuk edisi sebelumnya, maka PBVSI sudah semestinya menerima.

Diakui atau tidak, Indonesia memang vakum cukup lama dari ajang Internasional, bahkan sejak 2019 hingga 2022.

Baru kemudian di tahun ini, Timnas voli Indonesia bergeliat membenahi diri untuk berlaga di berbagai kompetisi Internasional.

Kritik Rivan Nurmulki kepada PBVSI agar lebih peka untuk mengirim Timnas Voli Indonesia ke berbagai ajang Internasional. Hal ini dia sampaikan melalui ungahan di instastory-nya, Minggu (30/7/2023).
Kritik Rivan Nurmulki kepada PBVSI agar lebih peka untuk mengirim Timnas Voli Indonesia ke berbagai ajang Internasional. Hal ini dia sampaikan melalui ungahan di instastory-nya, Minggu (30/7/2023). (Instagram @rivannurmulki)

"Kalau isi kritikannya PBVSI jarang mengirim (timnas ke luar negeri), dan dilontarkan tahun ini itu aneh," kata Loudry menjelaskan, seperti yang dikutip dari BolaSport.

"Kalau tahun lalu, iya benar, soalnya habis SEA Games 2021 kita vakum tuh, baru ketemu lagi SEA Games 2023," imbuhnya.

Buah dari aktifnya PBVSI mengirim kontingen membuat Timnas voli Indonesia perlahan menunjukkan kualitas permainan. Termasuk berhasil membehani ranking mereka di FIVB.

Belum lagi berbagai ajang-ajang bergengsi ke depannya juga masih akan diikuti oleh Timnas voli Indonesia seperti Asian Games dan AVC Sr Volleyball Championship 2023.

"Tapi pasca-SEA Games 2023, itu kalender AVC kami ikutin semua lhoo," kata Loudry menjelaskan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat