androidvodic.com

Teka-teki Rivan Nurmulki Perkuat Skuad Asian Games 2023, Loudry: Apa Sih yang Enggak Bisa - News

News - Manajer Timnas voli putra Indonesia, Loudry Maspaitella, tidak bisa memberikan jaminan apakah Rivan Nurmulki bisa memperkuat skuad Asian Games 2023.

Rivan Nurmulki, menurut Loudry, bisa tidaknya untuk dipanggil memperkuat Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 bergentung pada keputusan Federasi Bola Voli Indonesia (PBVSI).

Sebagaimana yang diketahui, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menjadwalkan mediasi atas kesalahpahaman yang terjadi antara Rivan Nurmulki dan PBVSI.

Pencoretan Rivan Nurmulki dari skuad Asian Games 2023 yang dilakukan PBVSI menimbulkan polemik di kalangan volimania Tanah Air.

Hal ini yang kemudian membuat Menpora Dito Ariotedjo menginisiasi untuk meluruskan kesalahpahaman antara Rivan Nurmulki dan PBVSI.

Dijadwalkan mediasi antara Rivan Nurmulki dan PBVSI berlangsung Senin (11/9/2023) di kantor Kemenpora, Jakarta Pusat pada jam 13.00 WIB.

Menjadi pertanyaan kemudian, melihat respons positif ini akankah Rivan Nurmulki kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023.

Menanggapi pertanyaan yang beredar, Loudry pun memberikan jawaban singkat.

Baca juga: Sindiran Berlliana Istri Dimas Saputra Terbukti Hari Ini, Nasib Rivan Nurmulki ke Asian Games 2023?

"Sebenarnya saya tidak pada kewenangan memberikan komentar soal case Rivan Nurmulki karena itu berada di kendali penuh PBVSI, maaf sebelumnya," buka Loudry Maspaitella saat dihubungi Tribunnews via pesan WhatsApp, Minggu (10/9/2023) malam WIB.

"Kalau itu (pemanggilan Rivan kembali) sepenuhnya wewenang berada di Kemenpora dan PBVSI, apakah besok mediasi bisa merubah komposisi pemain, kita tunggu," sambung setter legendaris Indonesia.

Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki.
Potret Rivan Nurmulki membawa bendera Indonesia seusai menjuarai SEA Games 2022 Vietnam - Inilah jadwal pertandingan Timnas voli putra Indonesia di Asian Games 2023 tanpa adanya sosok Rivan Nurmulki. (Instagram resmi @rivannurmulki)

Sembari berseloroh, Loudry memiliki opini bahwa pemanggilan Rivan Nurmulki merupakan hal yang bisa terjadi.

"Apa sih yang enggak di republik ini," sambung Loudry.

Volimania Tanah Air jelas berharap dengan hasil mediasi yang kabarnya akan dipimpin langsung oleh Menpora Dito. 

Pemanggilan Rivan Nurmulki ke skuad Asian Games 2023 dapat menjadi angin segar bagi Timnas voli putra Indonesia yang sepanjang tahun ini menunjukkan geliat prestasi mengagumkan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat