androidvodic.com

Deretan Eks Timnas Voli Indonesia Wakili Merah Putih di Turnamen ASEAN Army Men's 2023 - News

News - Sejumlah mantan penggawa Timnas voli putra Indonesia menjadi wakil Merah-Putih di ajang ASEAN Army Men's Volleyball Tournament 2023 yang berlangsung di Vietnam.

Merujuk kepada jadwal pertandingan, turnamen ASEAN Army Men's Volleyball 2023 berlangsung mulai 3 hingga 8 Oktober.

Seperti nama event-nya, kejuaraan ini hanya diperuntukkan bagi tim yang berbasiskan militer dari beberapa negara di kawasan Asia Tenggara.

Baca juga: Pintu Transfer Ditutup, Rivan Nurmulki Tak Bisa Abroad ke Liga Voli Jepang Musim 2023/2024

Dilansir laman VOV, negara yang ambil bagian di ASEAN Army Men's Volleyball 2023 meliputi Kamboja, Laos, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand, dan  tuan rumah, Vietnam.

Format turnamen ini menggunakan sistem Pool, di mana Vietnam, Laos, dan Kamboja tergabung di Grup A.  Sedangkan Indonesia, Malaysia, Myanmar, dan Thailand berada di Grup B.

Dua tim teratas berhak melaju ke babak semifinal, yang dilanjutkan perebutan gelar juara pada partai final dan posisi ke-3 pada hari terakhir penyelenggaraan.

Lantas siapa saja wakil Indonesia yang ambil bagian di kejuaraan ASEAN Army Men's Volleyball Tournament kali ini?

Merujuk kepada penelusuran Tribunnews, sejumlah jebolan Timnas voli putra Indonesia ambil bagian pada event kali ini.

Di antaranya ialah Sigit Ardian, Aji Maulana, Oki Setia Primadi, hingga Bastian Tamtomo.

Pemain tim Jakarta BNI Taplus, Sigit Ardian (kiri) melancarkan smes saat berhadapan dengan tim Surabaya Samator dalam laga Pertamina Proliga 2016 Putaran Kedua Minggu Kedua di Hall A Senayan, Jakarta, Jumat (1/4/2016).  Surabaya Samator kalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-2 (25-14, 25-20, 22-25, 19-25, 15-13). Super Ball/Feri Setiawan
Pemain tim Jakarta BNI Taplus, Sigit Ardian (kiri) melancarkan smes saat berhadapan dengan tim Surabaya Samator dalam laga Pertamina Proliga 2016 Putaran Kedua Minggu Kedua di Hall A Senayan, Jakarta, Jumat (1/4/2016). Surabaya Samator kalahkan Jakarta BNI Taplus dengan skor 3-2 (25-14, 25-20, 22-25, 19-25, 15-13). Super Ball/Feri Setiawan (Super Ball/Feri Setiawan)

Sebagaimana yang diketahui, Sigit Ardian merupakan outside hitter kawakan yang dimiliki Indonesia. Selain aktif sebagai atlet voli, pria kelahiran Kebumen, Jawa Tengah ini juga berprofesi sebagai TNI AU.

Sigit Ardian disebut sebagai salah satu hitter terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

Sejumlah klub Proliga diperkuatnya, mulai dari Jakarta BNI 46, Palembang Bank Sumsel Babel dan Jakarta Pertamina Energi. Kali terakhir Sigit Ardian memperkuat Timnas voli putra Indonesia ialah pada SEA Games 2019.

Kemudian ada Aji Maulana. Setter andalan yang pernah memperkuat Timnas voli putra Indonesia ini juga memikul tanggung jawab sebagai TNI.

Suami Nandita Ayu Salsabila tersebut tak kalah pamor dan kualitas jika dikomparasikan dengan setter milik Indonesia kini seperti Nizar Zulfikar, Jasen Natanael dan Dio Zulfikri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat