androidvodic.com

Racikan Baru Ganda Putra PBSI Berlanjut, Yeremia Rambitan/Rahmat Hidayat Pasangan Debutan Musim 2024 - News

News - Racikan baru ganda putra PBSI berlanjut di musim 2024, Yeremia Rambitan resmi dipasangkan dengan Rahmat Hidayat.

Sebelumnya, PBSI mendebutkan dua pasangan ganda putra di 2023, yakni Kevin Sanjaya/Rahmat Hidayat dan Marcus Gideon/Muhammad Rayhan.

Dan kini, PBSI kembali membuat gebrakan dengan memasangkan Yere dengan Rahmat.

Padahal untuk duet Kevin/Rahmat baru seumur jagung, mereka hanya melakoni dua turnamen di tahun ini yakni Korea Masters dan Japan Masters.

Sayangnya, duet Kevin/Rahmat juga bisa dibilang belum berbuah manis dan hanya mampu finish di babak 16 besar.

Baca juga: Jelang Tutup Tahun, Begini Harapan Fajar/Rian Tatap BWF World Tour 2024

Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memukul kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan melaju ke perempat final setelah menaklukkan juara Olimpiade 2020, Lee Yang/Wang Chi Lin 21-16, 17-21, 21-14. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan memukul kok ke arah ganda putra Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin dalam babak 16 besar Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022). Racikan baru ganda putra PBSI berlanjut di musim 2024, Yeremia Rambitan resmi dipasangkan dengan Rahmat Hidayat. (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Setelah ditinggal Pramudya Kusumawardana yang mengundurkan diri dari pelatnas PBSI, kini teka-teki soal tandem anyar Yere akhirnya terkuak.

Dikutip dari djarumbadminton.com, Aryono Miranat selaku kepala pelatih ganda putra pelatnas PBSI lantas mengutarakan beberapa alasan yang mendasari terbentuknya duet Yere/Rahmat.

Salah satunya adalah tentang usia Yere dan Rahmat yang tak terpaut jauh.

Diketahui saat ini Yere berusia 24 tahun, sedangkan Rahmat 19 tahun.

"Dari segi permainan mereka bisa saling mengisi. Yeremia bisa sebagai pemain belakang dan bisa juga bermain di depan net, sedangkan Rahmat sebagai pemain depan bisa lebih banyak mengatur serangan di depan net," kata Aryono.

"Dari segi usia juga tidak terlalu jauh berbeda, diharapkan bisa mengisi setelah Pramudya mengundurkan diri," tambahnya.

PBSI pun auto gerak cepat, Yere/Rahmat bakal langsung diturunkan di Thailand Masters 2024 yang merupakan turnamen BWF World Tour Super 300.

Adapun untuk jadwalnya, Thailand Masters 2024 akan berlangsung pada 30 Januari hingga 4 Februari mendatang.

Lalu, bagaimana nasib Kevin Sanjaya?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat